Pegawai Positif Covid, Kantor Kecamatan Ciracas ‘Lockdown’

Kantor Kecamatan Ciracas ditutup sementara hingga Kamis (1/7) imbas adanya pegawai positif COVID-19, Jakarta, Selasa (29/6/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

BERITA.NEWS, Jakarta – Kantor Kecamatan Ciracas menutup sementara layanan bagi warga karena ada pegawainya yang positif COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR.

Camat Ciracas Mamad mengatakan penutupan sementara pelayanan masyarakat tersebut berlangsung sejak Selasa (29/6/2021) hingga Kamis (1/7) mendatang.

“Kemarin baru keluar hasil tes PCR tiga pegawai yang terkonfirmasi COVID-19. Makanya baru hari ini diberlakukan lockdown,” kata Mamad saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (29/6/2021).

Mamad menambahkan ketiga pegawai Kantor Kecamatan yang positif COVID-19 tersebut tengah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Belum diketahui penyebab awal ketiga pegawai tersebut positif COVID-19.

Baca Juga :  Dirikan Dapur Umum, Mbak Ita Bagikan Makanan Siap Saji ke Warga Isoman dan Terdampak Pandemi

Mamad juga mengatakan pihaknya telah melakukan pelacakan terhadap pegawai lainnya yang pernah melakukan kontak erat dengan mereka yang dinyatakan positif COVID-19.

“Ada delapan orang pegawai Kecamatan Ciracas yang melakukan kontak erat dengan tiga pasien terkonfirmasi tersebut. Sekarang kita masih menunggu hasil tes usap PCR-nya,” ujar Mamad.

Dia menjelaskan selama penutupan Kantor Kecamatan akan dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sementara pelayanan masyarakat akan dialihkan ke Kantor Kelurahan Ciracas.

Baca Juga :  Anies Kunjungi Harimau di Ragunan yang Sempat Terpapar COVID-19

“Selama ‘lockdown’ seluruh layanan di kantor Kecamatan Ciracas dialihkan ke kantor Kelurahan Ciracas. Pelayanan di kantor Kecamatan baru kembali normal tanggal 2 Juli 2021,” jelas Mamad.

  • ANTARA