Pencuri Berpakaian Gamis Terekam CCTV saat Curi Ponsel di Masjid

Tangkapan Layar dari Video Pencuri Ponsel berpakaian Gamis di Masjid Kota Makassar. (Istimewa).

BERITA.NEWS, Makassar–Seorang maling ponsel yang menyamar sebagai jamaah masjid dengan mengenakan pakaian gamis terekam CCTV saat beraksi dan membawa kabur dua unit ponsel milik remaja masjid.

Aksi pelaku ini terekam kamera CCTV di Sekretariat Masjid Nurul Hasanah, Jalan Tidung Lima, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Senin (24/5/2021) lalu.

Dalam rekaman yang beredar, pelaku dua kali bolak-balik ruang sholat dan sekretariat. Awalnya dia mengamati situasi dan diam-diam mengambil ponsel milik remaja masjid.

Baca Juga :  UPA dan AKP Widya Buana Teken MoU, Latih Pengelolaan Keuangan Aparat Desa se-Jawa Tengah

“Kami sama sekali tidak curiga, karena tampilannya seperti jemaah. Dia pakai jubah gamis dan peci,” ujar perwakilan remaja masjid, Deni, kepada awak media pada Rabu (26/5/2021).

Parahnya, pelaku beraksi dua kali dengam membawa kabur dua ponsel dalam waktu berdekatan tanpa ragu-ragu. Deni mencurigai, pelaku merupakan spesialis pencurian ponsel. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Rappocini.

Baca Juga :  Temuan Utang Rp 34 M, Dewan Panggil Kadis TPHP Pemprov Sulsel

Sementara polisi masih menyelidiki pencurian ponsel di masjid ini berbekal rekaman CCTV dan keterangan saksi. “Sudah kami laporkan juga ke polisi,” ujarnya. (*)