Kapolri Ajak Freeport Berpatisipasi Aktif Membangun Papua

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Presiden Direktur PT Freepory Indonesia Tony Wenas di Mabes Polri, Senin (24/5/2021) (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

BERITA.NEWS, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengajak PT Freeport Indonesia berpartisipasi aktif dalam membangun Papua yang aman dan sejahtera untuk mendukung upaya pemerintah membangun wilayah paling timur Indonesia tersebut.

Listyo saat menerima kunjungan Presiden Direktur PT Freepory Indonesia Tony Wenas di Mabes Polri, Senin (24/5/2021), mengatakan Pemerintah Indonesia sangat konsen membangun Papua dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakat seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi kerakyatan, dan UMKM.

“Harapannya bagaimana program-program tersebut bisa dirasakan seluruh masyarakat Papua,” kata Listyo dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga :  Erick Thohir: Stok Obat Antiviral Penanganan Covid Tersedia dan Aman

Dalam pertemuan tersebut, mantan Kabareskrim itu berharap PT Preeport ada kerja sama program yang dipadukan dengan program kepolisian seperti Binmas Noken.

“Semua bisa berpatisipasi membangun Papua termasuk PT Freeport,” kata Listyo.

Presiden Direktur Tony Wenas mengapresiasi pertemuan dengan Kapolri dan berterima kasih atas dukungan Polri dalam pengamanan Papua dengan kehadiran Satgas Amole dan Satgas Nemangkawi.

“Beberapa waktu lalu Polri berhasil mengungkap kasus pencurian pipa dan solar di gudang pelabuhan. Kami sangat mengapresiasi Polri karena membantu pengamanan di Papua khususnya Freeport,” kata Tony.

Baca Juga :  Update Covid-19 Hari Ini: Positif Bertambah 13.668, Sembuh 8.375, Meninggal 335

Tony menambahkan, pihaknya mendukung program pemerintah terkait pembangunan Papua lewat tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), seperti pemberian dana CSR untuk kesehatan, budaya, insfrastruktur, dan ekonomi kerakyatan.

“Program CSR sudah berjalan khususnya di tujuh suku wilayah Freeport,” kata Tony.

  • ANTARA