Leg Pertama Semifinal Piala Mempora, PSM Siap Hadapi Persija

BERITA.NEWS, Sleman – PSM Makassar dalam kondisi siap tempur kala menjalani leg pertama semifinal Piala Mempora 2021 melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) esok malam.

Pelatih Tim Ramang, Syamsuddin Batolla menerangkan jika anak asuhnya tengah semangat menyambut laga leg pertama semifinal melawan Persija Jakarta.

Melihat Zulkifli Syukur dan kolega tentu mempunyai motivasi lebih setelah dalam pertemuan pertama kedua tim di fase group B Piala Mempora 2021, PSM Makassar mampu meraih kemenangan atas Macan Kemayoran dengan skor 0-2.

“Untuk pertandingan besok saya kira pemain-pemain kami sudah siap bagaimana setelah kami official training kemarin di Stadion Maguwoharjo anak-anak memperlihatkan semangat pertadingan semifinal,” papar Syamsuddin Batolla dalam sesi konferensi pers melalui daring, Rabu (14/4/2021).

Tak hanya itu, Batolla menganggap anak asuhnya memiliki motivasi lebih saat berhadapan dengan tim ibu kota tersebut.

Bukan tanpa alasan, kedalaman skuad Persija yang merata hingga pemain asing yang berkualitas dirasa justru akan menambah semangat para pemain PSM.

“Mungkin kalau PSM ketemu Persija artinya anak-anak mau menampilkan permainan terbaik, karena kita tahu Persija ini tim terbaik, dia punya pemain berkualitas pemain asing yang bagus, itulah mungkin pemain kami bersemangat untuk menunjukkan permainannya,” paparnya.

Disinggung mengenai permainan keras dan ngotot yang ditunjukkan PSM seperti pada pertemuan pertama kedua tim di fase group, Syamsuddin Batolla menjelaskan bahwa hal itu sebagai ciri khas dari orang Makassar yang tipikal pekerja keras.

“Saya kira itulah ciri khas mereka, bagaimana bermain keras tapi tetap dalam koridor untuk fire play sebagai orang Makassar, karena kami semua pemain lokal. Nah itu mungkin dia berlakukan semangatnya,” tegasnya.

  • Alfiandiz