Dinas PUPR Luwu Dampingi PT BMS Ekspose Rencana Pembangunan Pelabuhan

BERITA.NEWS, Luwu – PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) yang berkantor di Desa Karang-karangan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu melakukan ekspose terkait rencana pelaksanaan pembangunan pelabuhan.

Ekspose berlangsung di ruang pertemuan Mamminasata Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan AP Pettarani, Senin (5/4/2021).

Dalam ekspose tersebut juga dibahas pemberian pertimbangan teknis kesesuaian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Sulawesi Selatan dan lintas wilayah provinsi terhadap rencana pembangunan pelabuhan oleh PT BMS.

Baca Juga :  PSC 119 Luwu Baksos dan Sunatan Massal di Kecamatan Suli Barat

Pertemuan yang dimulai pukul 14.00 Wita itu juga dihadiri Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Sulsel. Selain itu, turut pula hadir akademisi dan konsultan dari pihak PT BMS.

Sementara dari Pemkab Luwu, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diundang turut hadir adalah Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi dan Perdagangan, Dinas Penanaman Modal (DPM-PTSP), Bappelitbangda serta Badan Pertanahan.

Baca Juga :  Satlantas Polres Luwu dan Mahasiswa KKLP STISIP Veteran Palopo Bagi-bagi Masker

Dalam keterangannya, Kepala Bidang Tata Ruang, Irfan, ST yang mewakili Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Luwu menjelaskan jika PT BMS pada pertemuan tersebut telah diberikan rekomendasi dengan bersyarat karena kelengkapan administrasi yang menjadi kewajiban dan keharusan persyaratan masih ada yang perlu diperbaiki dan lengkapi.

  • MUH ASRI