Raih Nilai Sempurna, 4 Anggota Perbakin Luwu Terima Sertifikat IPSC

BERITA.NEWS, Luwu – Perbakin Luwu berhasil mendapatkan Sertifikasi Tembak Reaksi atau International Practical Shooting Confederation (IPSC) Angkatan 179-180 yang digelar di lapangan Tembak Pallawa Shooting Range Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut digelar dua hari, Jumat-Sabtu (2-3/4/2021), dan diikuti 38 peserta dari berbagi provinsi antara lain Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo.

Pesrtanya dari berbagi macam profesi seperti TNI, Polri, SKPD, pengusaha, universitas, dan BUMN.

Dalam kegiatan tersebut, Perbakin Luwu mengikutsertakan 4 penembaknya dan 2 pendamping (coach) untuk mengikuti ujian tersebut, antara lain Andi Ahkam Basmin Mattayang, Bripka Muh Asrifandy, Briptu Willyam Robert, Briptu Ismail pairi dan Brigpol Hirsul Iccu serta Brigpol Adri Hiswanto selaku pendamping (coach).

Baca Juga :  Satgas PEN Luwu Dampingi 30 Kades Belajar Pengelolaan Bumdes di Klaten

Usai mengikuti kegiatan sertifikasi pelatih Perbakin Luwu, Hirsul Iccu mengungkapkan jika keempat penembak anggota Perbakin Luwu berhasil lolos dengan nilai yang sempurna.

“Perbakin Luwu patut berbangga dikarenakan 4 penembak yang mengikuti kegiatan tersebut dinyatakan lulus dengan hasil yang sempurna,” ungkapnya, Senin (5/4/2021) siang.

Iccu, sapaan akrabnya menambahkan jika keberhasilan pesertanya membuka peluang untuk mengikuti kompetisi di Praporda mendatang.

Baca Juga :  Diresmikan Bupati, RSUD Batara Guru Belopa Layani Cuci Darah bagi Penderita Gagal Ginjal

“Ini membuka jalan bagi penembak Luwu untuk mengikuti Praporda dikarenakan syarat atlet penembak reaksi dalam gelaran Praporda nanti adalah memiliki sertifikat tersebut,” pungkasnya.

  • MUH ASRI