Lantik Bupati Lutim, Plt Gubernur Ingin Bandara Sorowako Dikelola Pemerintah

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saat melantik Bupati Lutim Budiman (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mendorong pengambilalihan Bandar Udara (Bandara) Sorowako ke pemerintah untuk dikelola.

Hal itu dikatakan, Andi Sudirman usai melantik Budiman dari Wakil Bupati naik menjadi Bupati Luwu Timur (Lutim), Senin (5/4/2021).

Budiman dilantik menjadi Bupati Lutim setelah bupati terpilih Thoriq Husler meninggal dunia.

Andi Sudirman mengatakan ia telah berdiskusi dengan Bupati Lutim soal rencana Pemprov Sulsel yang akan mengambil alih pengelolaan Bandara Sorowako di Kabupaten Luwu Timur. Saat ini dipakai PT Vale.

Baca Juga :  RSP Otak Nasional Akan Dibangun di Makassar, Anggaran Siap Rp 900 Miliar

“Bagaimana dalam waktu sesingkat-singkatnya bandara bisa menjadi bagian dari program pemerintah dan diserahkan kepada pemerintah. Tidak lain adalah untuk kepentingan masyarakat banyak,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan Pemprov Sulsel akan terus mendukung program pembangunan di Luwu Timur. Olehnya itu, ia mengingatkan Budiman senantiasa perkuat komunikasi dan koordinasi.

“Pemerintah provinsi bersama ibu ketua (DPRD) selalu perjuangkan Lutim jadi program strategis kami. Tentu diharapkan komunikasi dengan baik. Kami mengajak bupati dan PKK terus jalin hubungan dengan instansi vertikal,” ujarnya.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin dan Pemprov Sulsel Siap Terapkan Larangan Jelang Idul Fitri

“Saya juga mengingatkan OPD, pada jajaran Pemerintah Sulsel, jika ada program yang dijalankan dengan Pemerintah Luwu Timur, sedianya untuk melaporkan pada pimpinan wilayah yang sudah dilantik yakni Bapak Bupati dan Forkopimda yang ada di Luwu Timur,” tegasnya.

  • Andi Khaerul