Lewat KSP, KNPI Sulsel Dorong Generasi Muda Berperan dalam Pembangunan

BERITA.NEWS, Luwu – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Luwu menggelar talkshow bertemakan ‘Kreativitas Pemerintah Desa dalam Pemulihan Ekonomi Nasional’.

Kegiatan yang digelar di Sentra IKM Barambing, Kecamatan Suli, ini menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Wakil Ketua MPO Pemuda Pancasila Luwu Andi Muhammad Arham Basmin yang juga Ketua KNPI Sulsel, Kajari Luwu Erny Veronica Maramba, dan Owner Beda Baik Rijal Djamal.

Wakil Ketua MPO Pemuda Pancasila yang juga Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin mengatakan bahwa KNPI Sulsel sudah menggagas suatu progam kepemudaan yaitu KNPI Skill Program (KSP) untuk seluruh lapisan pemuda di Sulsel.

Baca Juga :  Stok Bahan Pangan di Luwu Aman Selama Ramadhan, Harga Stabil

“Jadi kami sudah menggagas sebuah program yang berkolaborasi dengan Owner Beda Baik Rijal Djamal yaitu “KSP”, dimana program ini nanti kita akan laksanakan di seluruh kalangan pemuda di Sulsel khususnya Kabupaten Luwu guna mendorong genarasi muda sehingga mampu mengambil peran dalam pembangunan desa dan kabupaten,” jelas Arham Basmin.

Arham menegaskan bahwa KNPI siap bersinergi baik itu pemerintah, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan organisasi dalam mewujudkan kreativitas pemerintah desa dalam Pemulihan Ekonomi Nasional di kalangan pemuda.

  • MUH. ASRI