Ciptakan Situasi Kondusif di Makassar, Kapolrestabes Makassar Lakukan Ini

BERITA.NEWS, Makassar – Setelah sempat tertunda selama beberapa bulan, Kapolrestabes Makassar Komisaris Besar Polisi Witnu Urip Laksana kembali melanjutkan program kerjanya yakni bersilaturahmi dengan sejumlah mahasiswa dari berbagi organisasi internal dan eksternal kampus yang ada di Kota Makassar.

Kali ini, mantan Direktorat Intelejen Polda Sulawesi Selatan ini melakukan pertemuan dengan belasan mahasiswa di salah satu rumah makan yang ada di Jalan Perintis Kemerdekaan, KM 9, Kota Makassar, Senin (15/3/2021).

Kapolrestabes didampingi Komandan Kodim 1408/BS Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra.

Pertemuan tatap muka yang dikemas dalam makan siang bersama ini berlangsung dengan penuh kekakraban.

Dalam sambutannya, Komisaris Besar Polisi Witnu Urip Laksana sempat memohon maaf sebanyak dua kali dengan sejumlah mahasiswa yang hadir saat itu.

“Saya Kapolrestabes Makassar memohon maaf kepada seluruh rekan-rekan atau adek-adek mahasiswa, lantaran baru kali ini bisa menyempatkan untuk melanjutkan program saya yaitu dengan membuka ruang komunikasi sebesar-besarnya dengan seluruh adek-adek mahasiswa,” kata Kombes Pol Witnu Sanjaya.

Baca Juga :  Deklarasi dan Pelantikan Harimau Sulawesi Bodyguard, Ini Pesan Penting dari Adeni Muhan

Di kesempatan kedua, Kapolrestabes Makassar yang berdiri tegak sembari memengang microphone berwarna hitam kembali memohon maaf.

“Saya meminta maaf kembali untuk kedua kalinya, mungkin dengan undangan makan siang saya bersama ini ada yang terhambat aktifitasnya,” tambahnya melalui pengeras suara di rumah makan tersebut.

Sebelumnya sesuai pantauan BERITA.NEWS, Kapolrestabes Makassar yang duduk semeja dengan Dandim Kota Makassar ini mempersilakan beberapa mahasiswa yang hadir saat itu untuk makan siang satu meja dengan tiga bunga melati itu.

Adalah Muhammad Al-marif Abdurrazak Dewan Komando GMPK (Gerakan Mahasiswa Pejuang Kerakyatan) didampingi dengan rekan-rekannya mendapatkan kesempatan tersebut.

Dalam pesannya, Witnu mengajak mahasiswa untuk bersama-sama menciptakan situasi keamanan Kota Makassar yang kondusif.

Di penghujung pertemuan yang kurang lebih satu jam ini, tiga aliansi mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut berkomitmen bersama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusifitas di Kota Makassar.

Baca Juga :  Lahan Milik Polda Sulsel Akan Dibangun Agrowisata, Sarana Olahraga hingga Masjid

Muhammad Al-marif Abdurrazak yang ditemui mengaku sangat berterima kasih dengan Kapolrestabes Makassar yang telah bersedia menyempatkan waktunya untuk bersilaturhami dengan rekan-rekan mahasiswa yang tergabung dalam GMPK.

“Tujuan dari pertemuan tadi untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai bentuk keikutsertaan para mahasiswa dalam menjaga kondusifitas Kota Makassar,” ungkap Muhammad Al-marif Abdurrazak kepada BERITA.NEWS saat dikonfirmasi.

Kegiatan ini pun ditutup dengan foto bersama sejumlah mahasiswa yang hadir bersama Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana dan juga Komandan Kodim 1408/BS Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra.

  • MAULANA KARIM