Gubernur Parkir Ambarala ke Staf Ahli, Ashari Digeser ke Kadis Perdagangan

Wagub melantik pejabat Eselon II, III IV Pemprov Sulsel.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) kembali merombak pejabat struktural eselon II, III dan IV. Kepala Biro Pemerintahan Hasan Basri Ambarala diparkir ke jabatan Staf Ahli Gubernur bidang pemerintahan sub hukum.

Sedangkan satu pejabat eselon II lainnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ashari Radjamilo digeser ke posisi Kepala Dinas Pedagang (Disdag) Sulsel, mengisi kekosongan yang saat ini masih Pelaksana Tugas (Plt).

Pelantikan besar-besaran tersebut dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di ruang rapat pimpinan (Rapim) lantai II kantor Gubernur Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga :  Pemkot Ingin Ambil Alih Masjid 99 Kubah, Plt Gubernur Andi Sudirman Tegaskan Ini

Diketahui, sebanyak 127 pejabat yang dilantik. Diantaranya 2 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II, 18 Pejabat Administrator/Eselon III, serta 107 Pejabat Pengawas/Eselon IV.

Wagub Andi Sudirman mengatakan pelantikan sesuai prosedur, tidak ada yang perlu dipersoalkan. Alasan penyegaran struktur bagi para aparatur sipil negara (ASN) khususnya di lingkup Pemprov.

“Tidak ada persoalan yang berat ketika kita bersama menyelesaikan. Semangat kepemimpinan harus diturunkan kepada staf di OPD masing-masing,” ucapnya.

Baca Juga :  Dianggarkan Rp 24 Miliar di 2021, Proyek Masjid 99 Kubah Ditawar 7 Perusahaan

“Komunikasi yang paling utama, tidak ada pekerjaan yang bisa selesai jika tidak dimulai. Senior birokrasi harus meninggalkan pekerjaan yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Andi Sudirman.

  • ANDI KHAERUL