Buka Konferprov PGRI Sulsel, Wagub Sarankan Buat Modul Mengajar offline Dimasa Pandemi

BERITA.NEWS, Makassar- Wakil Gubernur (Wagub) Andi Sudirman Sulaiman membuka secara resmi Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) I Tahun 2021 PGRI Sulawesi Selatan Masa Bakti 2019-2024.

Dengan tema “Peran Strategis PGRI Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”, Konkerprov ini berlangsung di Lantai 3 Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Sabtu (6/2/2021).

Mengingat dalam kondisi pandemi, tentunya dalam giat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan serta membatasi peserta yang hadir dan adapula yang mengikuti secara virtual.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, siap mendorong PGRI untuk  menjadi garda terdepan agar menjaga proses belajar mengajar tetap berjalan di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  PWI Gowa Silaturrahmi dengan Kapolres Gowa

“Kita ingin dalam kondisi pandemi ini ada modul mengajar offline, sehingga guru bisa pendampingan saja. Bisa juga dilakukan dengan merekam penjelasan guru pilihan yang kemudian diperbanyak dan disebarkan, untuk transfer ilmu. Khususnya bagi daerah terpencil dan tertinggal,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Provinsi PGRI Sulsel, Hasnawi Haris menyampaikan apresiasi atas dukungan Wagub Andi Sudirman dalam konferensi tersebut.

Baca Juga :  Jasa Kurir di Parepare Semakin Menjamur saat Pandemi

“Secara kelembagaan, pengurus Provinsi PGRI Sulsel mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kesediaan bapak Wakil Gubernur yang hadir secara langsung,” tuturnya.

“kita ingin teman-teman di PGRI, menjadikan guru sebagai profesi yang terhormat, profesi yang berkontribusi besar terhadap mencerdaskan bangsa,” pungkasnya.

 

Khaerul