PGRI Luwu Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

BERITA.NEWS, Luwu – Sebagai bentuk rasa peduli demi meringankan beban para masyarakat korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Luwu turut menyalurkan bantuan dana.

Bantuan dana itu berasal dari para guru melalui perwakilan PGRI Kabupaten Luwu.

“Nantinya dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli kebutuhan seperti sembako serta barang perlengkapan lainnya sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak bencana gempa Sulbar,” ujar Ketua PGRI Luwu, Amang Usman yang juga merupakan mantan Kadis Pendidikan Luwu.

Baca Juga :  Pj Sekda Luwu: Ripparkab Jadi Gerbang Lahirnya Regulasi Kepariwisataan di Daerah

Kata Amang Usman yang kini menjabat sebagai Asisten III Pemkab Luwu ini, dana yang terkumpul itu berasal dari para guru di Kabupaten Luwu baik yang berstatus honorer maupun pegawai negeri sipil (PNS).

“Insya Allah, jika tidak ada halangan Rabu atau Kamis ini kami berangkat ke Sulbar untuk menyerahkan bantuan,” katanya, Selasa (26/1/2021).

Untuk diketahui, sesuai data Basarnas, pasca gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richte di Sulbar puluhan orang meninggal dunia dan sejumlah bangunan swasta maupun milik pemerintah serta warga sekitar rusak.

Baca Juga :  Bupati Luwu Buka Pencanangan Zona Integritas

Selain itu pula dikabarkan, belasan ribu masyarakat terdampak bencana gempa kini berada ditenda pengungsian.

  • MUH. ASRI