Curi Mobil Bosnya, Karyawan Bank di Makassar Ditangkap Polisi

HA terduga pelaku pencurian mobil. (Istimewa).

BERITA.NEWS, Makassar–Seorang karyawan bank yang berprofesi sebagai Office Boy (OB) berinisal HA 28 tahun, terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran telah mencuri mobil milik bosnya.

HA diamankan oleh Team Ghost Dermaga Resmob Polres Pelabuhan Makassar di Jalan Sabutung, loroang 173, Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah, pada Jumat 22 Januari 2021 lalu, sekira pukul 21.00 WITA, malam.

Kanit Iidik IV (Opsnal), IPDA Muhammad Ismail mengatakan, HA melakukan pencurian saat mobil bosnya itu terparkir di bilangan Jalan Nusantara kota Makassar.

Baca Juga :  Pagi Ini, Tim KPK Kembali Geledah Kantor Gubernur Sulawesi Selatan

“Mobil itu bermerk Honda Brio, dengan nomor polisi DD 1013 K, diduga telah dicuri oleh HA saat terparkir di Jalan Nusantara. Mobil itu milik bosnya di sebuah bank,” kata Ismail, Ahad 24 Januari 2021.

Dari hasil interogasi, kata Ismail, HA mengakui telah mencuri mobil bosnya tersebut. Usai dibawa, mobil itu kemudian disembunyikan di salah satu rumah di Asrama Sumba, Kompleks Perumahan BTP Tamalanrea, Kota Makassar.

“Mobilnya dibawa kabur pelaku disalah satu Asrama di Kompleks BTP Tamalanrea. Pelaku ini mengambil kunci serep mobil korban saat berkunjung ke rumahnya. Sehingga dari situ pelaku pun berhasil membawa kabur mobil korban saat terparkir,” terangnya.

Baca Juga :  Cabuli Anak Tiri, Pria Paruh Baya Ini Diringkus Polres Pinrang

Saat ini, pelaku pun bersama mobil korban telah diamankan di Mako Polres Pelabuhan Makassar, untuk proses hukum lebih lanjut. (Sup)