Misi Kemanusian, Bhayangkari Polda Sulsel dan Polres Pinrang Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

Bhayangkari Polda Sulsel dan Polres Pinrang Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar. (Istimewa)

BERITA.NEWS, Pinrang–Bantuan untuk korban yang terdampak gempa di  Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), terus mengalir. Tak hanya dari pemerintah, bantuan juga mengalir dari berbagai lembaga dan organisasi. Sukarelawan dari berbagai wilayah pun juga turun bahu-membahu membantu korban yang terdampak gempa.

Seperti halnya yang dilakukan, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan, Shanty Merdisyam didampingi pengurus Bhayangkari Sulsel dan Bhayangkari Polres Pinrang bergerak terjun langsung untuk menyalurkan bantuannya ke Provinsi Sulawesi barat, Ahad 17 Januari 2021.

Kapolres Pinrang AKBP Arief Sugihartono mengatakan, rombongan Cabang Bhayangkari Pinrang ikut dalam rombongan yang dipimpin Ketua Bhayangkari Pinrang Merlina Arief yang sebelumnya menunggu di Pinrang

“Ada dua Mobil Truk dari Polres Pinrang yang telah kita penuhi sejumlah bahan pokok bantuan untuk disalurkan ke korban bencana di Sulbar,” kata Arief

Sementara itu, Ketua Cabang Bhayangkari Pinrang, Nyonya Merlina Arief yang telah menunggu di pinggir jalan bersama dengan 2 mobil truk yang telah dipenuhi sejumlah bahan pokok bantuan untuk disalurkan ke korban bencana di Sulbar.

Baca Juga :  Polres Parepare Gelar Tes Urine, AKBP Welly: Anggota Yang Pakai Narkoba Langsung Dipecat

Perjalanan sang istri Irjen Pol Merdysam, Kapolda Sulawesi Selatan, hanya terhenti sejenak.

Tidak lama kemudian, perjalanan ronbongan Bhayangkari Sulawesi Selatan itu dilanjutkan menuju ke Kabupaten Majene, Sulawesi Barat yang dikawal ketat oleh, Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty.

Setibanya di Kabupaten Majene, Ketua Bhayangkari Sulawesi Selatan ini langsung meninjau tenda-tenda yang digunakan sementara oleh warga yang terdampak bencana gempa tersebut.

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa penyerahan bantuan Ketua Bhayangkari Sulawesi Selatan diserahkan di halaman Polsek Banggae

“Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Lurah dan Kapolsek Banggae dan warga yang terkena dampak,” ungkapnya AKP Dharmawaty

Diketahui, misi kemanusian Ketua Bhayangkari Sulawesi Selatan ini menyalurkan bantuan, berupa makanan siap saji, bahan sembako, obat obatan, perlengkapan bayi, alat masak, dan baterai beserta senter dan lain lain yang di dukung alat transportasi pengangkutan Jajaran Polres Pinrang (3 truk dan 2 Double cabin

Baca Juga :  Gubernur Jateng Susuri Kota Semarang, Pantau Titik Banjir

Sebelumnya, Gempa Bumi berkekuatan 5,9 Magnitudo yang berlokasi di 4 KM Barat laut Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) terasa hingga ke sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. Gempa yang dirasakan itu sebanyak dua kali dengan jeda kurang lebih lima menit.

Kemudian, gempa bumi susulan dengan kekuatan magnitudo 6,2 kembali mengguncang wilayah Majene-Sulawesi Barat pada pukul 02:30 Wita Jumat dini hari tadi yang membuat kerusakan pada sejumlah bangunan.

Getaran lebih kuat itu terjadi sebanyak tiga kali saat gempa susulan yang terasa hingga Kota Makassar dengan durasi lebih lama. Bahkan, dikabarkan bangunan kantor Gubernur Sulbar pun ikut ambruk dengan sejumlah bangunan lainnya.(Juned)