Longsor di Jalur Trans Sulawesi Maros, Akses Makassar-Bone Lumpuh Total

Longsor di jalan Trans Sulawesi Maros. (Istimewa).

BERITA.NEWS, Maros–Tanah longsor di jalan poros Makassar-Bone, Kabupaten Maros. Tepatnya di jalur elevated road Maros, pada Sabtu 16 Januari 2021 pagi hari tadi.

Sejumlah kendaraan mengular di Pattunuang, Maros. Kendaraan yang akan melintas baik dari arah Bone maupun dari arah Makassar, terpaksa harus berhenti akibat terhalangnya tumpukan material longsor berupa bebatuan besar tersebut.

Berdasarkan pantauan, tampak di tengah jalan, tepatnya di tanjakan menikung elevated road, sejumlah batu-batu besar menumpuk di tengah jalan. Beberapa kendaraan dari arah Makassar, tampak memutar balik, mencari jalur alternatif untuk ke Bone karena akses tersebut lumpuh total.

Baca Juga :  Pria Asal Sinjai Tebas Suami Ponakan, Begini Motifnya

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amaliah Normadiah yang telah berulang kali dikonfirmasi oleh Tim Berita.News, namun telpon dan pesan WhatsApp yang dikirimkan sejak pagi hingga saat ini belum dijawab.

Sekedar informasi, bagi pengendara dari Makassar yang hendak ke Bone, begitupun sebaliknya, sebaiknya mencari jalan alternatif. Misalnya, lewat Buludua, Barru tembus Soppeng atau memutar lewat Parepare-Sidrap-Wajo.(sup)