Gempa Bumi Guncang Majene Sulbar, Warga Pinrang Berhamburan Keluar Gedung

Getaran Gempa Bumi di Majene Terasa hingga di Kabupaten Pinrang.

BERITA.NEWS, Pinrang– Gempa Bumi yang menguncang Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat dirasakan hingga ke Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Gempa bumi yang berkekuatan 5,9 Magnitudo itu terjadi sekira pukul 14:35 Wita pada Kamis Siang 14 Januari 2021.

Akibat dari getaran itu, sejumlah warga di Kabupaten Pinrang menjadi panik dan berhamburan. Seperti halnya yang terjadi di Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, terlihat para pegawai berlarian keluar meninggalkan gedung kantor tersebut.

“Kaget ki makanya lari semua ki keluar, saya kira temanku yang kasi goyang meja ternyata gempa,” kata Zainal salah seorang Pegawai Dinas Kesehatan Pinrang.

Baca Juga :  Pemkab Bantaeng Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023, Pertama di Sulsel

Senada dengan Rusman salah seorang warga yang juga merasakan merasakan tiga kali guncangan namun yang membuat dirinya pun jadi panik.

“Tiga kali terasa terus guncangan pertama yang lama saya rasakan, kedua dan ketiga tidak terlalu lama,” ujarnya

Dari hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi memiliki magnitudo 5,9. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 2,99 LS dan 118,89 BT. Tepatnya berlokasi di darat pada jarak 4 km arah Barat Laut Majene, Sulawesi Barat pada kedalaman 10 km.

Baca Juga :  Polrestabes Makassar Amankan Ribuan Kosmetik Ilegal dengan Omzet Miliaran Rupiah

Dilihat dari situs resmi Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) mengeluarkan arahan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami.

Namun, BMKG menyarankan agar tetap waspada dan hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Hingga berita ini diunggah, Berita.News, masih berupaya menginformasi pihak terkait pada pusat gempa.(June)