Emak-emak di Makassar Ditebas Parang oleh Begal, Tangannya Nyaris Putus

Pelaku membegal seorang IRT di Makassar terekam CCTV. (Foto: Screenshot CCTV)

BERITA.NEWS, Makassar–Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Citra Dewi, 37 tahun, menjadi korban aksi keganasan begal di Kawasan Panakukkang Kota Makassar.

Aksi keganasan begal tersebut sempat terekam kamera CCTV tempat korban tinggal bersama anaknya yang berusia 4 tahun. Dalam rekaman CCTV itu, emak-emak tersebut nyaris terputus tangannya saat ditebas parang oleh begal tersebut pada Kamis 7 Januari 2021 sekira pukul 23.36 Wita.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, Dewi (korban) dirampas tasnya dan ditebas menggunakan sebilah parang.

“Benar, korban dibegal di depan kosnya. Dia baru saja pulang dari jualan,” kata Iptu Iqbal Usman, saat dikonfirmasi Sabtu 9 Januari 2021.

Baca Juga :  Gerak Cepat, PLN Berhasil Pulihkan 528 Gardu Listrik yang Terdampak Gempa di Sulbar

Iqbal menerangkan, bahwa dalam video tersebut, terlihat perempuan tengah mengendarai sepeda motor, berboncengan dengan anaknya.

Ketika berada di depan kos dan hendak membuka pagar, kawanan pelaku yang telah membuntutinya itu sejak awal, langsung menghampirinya. Sadisnya lagi, pelaku ini membawa sebilah parang.

“Pelaku langsung merampas tas dari korban, hanya saja korban ini memberikan perlawanan dan teriak minta tolong. Sehingga pelaku kaget dan langsung menebasnya parang. Akibatnya korban terluka di jari sebelah kanannya,” papar Iqbal.

Baca Juga :  Hilang Kendali saat Tikungan, Mobil SUV Tabrak Pembatas Jalan hingga Terguling di Tol Makassar

Iqbal menyebut, pelaku berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor berboncengan. Kawanan pelaku begal sadis tersebut tidak berhasil merampas barang berharga milik korban. Hanya saja telah melukai korban. Kini kasus pembegalan itu sementara dalam penyelidikan Polsek Panakkukang.

“Korbannya sudah melapor. Kami juga sudah cek CCTV dan pelaku dalam pengejaran,” terangnya.(sup)