Trail Adventure, Kapolda Sulteng Jelajahi Kulawi Sambil Bakti Sosial

BERITA.NEWS, Palu – Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Abdul Rakhman Baso melaksanakan adventure dengan menggunakan motor trail, Jumat (20/11/2020). Didampingi Pejabat Utama Polda Sulteng dan Kapolres Sigi, Kapolda mengunjungi wilayah paling Selatan Kabupaten Sigi untuk memantau siskamtibmas dan menggelar bakti sosial di tiga desa yang dilewatinya.

Kegiatan olah raga wisata dengan menjelajah daerah Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi ini juga merupakan upaya menjalin kemitraan dan mempererat tali persaudaraan serta sirahturahmi antara Polri dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini Kapolda Sulteng menyerahkan bantuan sebagai wujud tali kasih di tiga desa yang ada di Kecamatan Kulawi masing-masing Desa Salua berupa paralon dan semen sebagai upaya membantu masyarakat akan pengadaan air bersih. Kemudian di Desa Sadaunta Kapolda memberi bantuan berupa semen dan seng dalam rangka pembangunan mesjid. Sementara di Desa Bolapalu bantuan berupa semen dan paralon untuk pembangunan gereja.

Baca Juga :  Cerita Haru Pertemuan Mus dan Si Penyelamat; Tak Ada Badik yang Bisa Menghentikan Semangat Kami

Diharapkan bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik sehingga memiliki nilai manfaat bagi masyarakat dan bisa lebih mengikat hubungan kekeluargaan antara masyarakat dan Polri.

Selain memberikan bansos, Kapolda didampingi Kapolres Sigi selalu menyapa masyarakat dan mendengar tanggapan masyarakat terkait situasi kamtibmas jelang pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Kapolda juga memberikan pemahanan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menaati protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya dengan melaksanakan pola 4M, selalu mengunakan Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

“Kedepan kita akan melaksanakan momen besar pelaksaan Pilkada untuk mencari pemimpin terbaik di Kabupaten Sigi, namun saya sangat berharap momentum ini lebih menjadikan kita kuat dalam persatuan, kesatuan dan persaudaraan,” kata Kapolda.

“Wilayah kita ini sering ditimpa bencana, namun marilah kita jadikan musibah ini sebagai pembelajaran untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada yang maha pencipta, untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya dengan lebih sering beribadah, sabar dan ihklas,” tambahnya.

Baca Juga :  Diterpa Isu Pindah Dukungan, Ketua BCM Family: Itu Fitnah!

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Sulteng ini disambut hangat oleh warga sekitar.

“Kami sangat senang Kapolda Sulteng dan Kapolres Sigi mengunjungi daerah kami. Hal ini tentunya semakin menumbuhkan ketenteraman kami akan situasi kamtibmas yang baik, sehingga kami dapat bekerja mencari rejeki dengan aman dan damai,” tutur Irsan, salah seorang warga Sadaunta.

– MAULANA KARIM