Wujud Nyata Aksi Lawan Covid-19 Appi-Rahman, Erwin Aksa: Kami Sudah Bagi 4 juta Masker

BERITA.NEWS, Makassar – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) telah membagikan sekitar 4 juta masker.

Gerakan bagi-bagi masker Appi-Rahman ini sudah dilakukan sejak deklarasi. Ini merupakan langkah nyata Paslon nomor urut 2 tersebut dalam pengendalian penyebaran Covid-19.

“Sampai saat ini sudah 4 juta lembar sudah kita bagikan. Artinya ini ada tiga kali lipat dari jumlah penduduk kota Makassar,” ungkap Erwin Aksa, Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman di Hotel Novotel, Jalan Chairil Anwar, Minggu (15/11/2020).

Mewakili Appi-Rahman, Erwin berharap aksi bagi-bagi masker ini bisa berdampak langsung pada pencegahan penyebaran dan pengurangan jumlah kasus Covid-19 di Makassar. “Semoga ini bisa membantu pemerintah dalam menurunkan angka Covid-19,” katanya.

Baca Juga :  Terapkan Protokol Kesehatan, Polsek Polut Lakukan Operasi Terpadu

Ketua DPP Partai Golkar ini menegaskan kembali bahwa aksi bagi-bagi masker tak akan berhenti.
Bahkan kata dia, jika Appi-Rahman terpilih gerakan ini akan makin dimassifkan.

“Untuk membangkitkan kembali warga kota Makassar dari keterpurukan, maka Covid-nya harus ditekan dulu. Inilah yang menjadi program utama Appi-Rahman yang akan dituntaskan terlebih dahulu sebelum berbicara yang lainnya,” paparnya.

Appi-Rahman telah menggerakan tim yang bertugas melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, bagi-bagi masker hingga penyemprotan desinfektan. Tim yang dibentuk yakni Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Appi-Rahman yang terdiri dari ratusan orang.

Baca Juga :  Lorong Wisata Adama Tak Realistis, Akademisi Nilai Usulan RDTR Appi-Rahman Solusi Strategik Kesemrawutan Makassar

Duta Sehat dan Satgas Kesehatan ini nantinya akan dimassifkan perekrutannya jika Appi-Rahman terpilih. “Hanya Appi-Rahman yang akan merekrut 20 ribu tenaga kerja baru dalam 100 hari kerja. Tugasnya sebagai Satgas Covid-19 mulai dari sosialisasi hingga bertugas sebagai tim contac tracking,” tutupnya. (*)