Punya Program Riil, Warga Tello Baru Undang Appi Kampanye, Appi: Serukan Pilkada Damai dan Lawan Premanisme

BERITA.NEWS, Makassar – Usai debat publik perdana pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar, Cawali nomor urut 2, Munafri Arifuddin, kembali blusukan menemui warga, Selasa (10/11/2020).

Kali ini giliran warga Jl Camba Jawaya, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, yang disambangi.

Warga Jl Camba Jawaya secara khusus dan atas kesukarelaan mereka mengundang Appi sapaan Munafri untuk hadir berkampanye.

Mengawali dialog bersama warga Tello Baru, Appi menekankan pentingnya menjaga kedamaian di kota Makassar terkhusus pada masa Pilwali kali ini.

Kejadian penikaman yang menimpa salah satu tim suksesnya saat debat kandidat menurutnya sudah mencoreng pesta demokrasi.

“Pemilihan wali kota ini pesta untuk kita semua. Jangan jadikan sebagai sarana untuk berkelahi, wadah saling menghina, mengancam satu dengan lainnya. Mari kita lawan bersama premanisme supaya Pilwali ini berjalan damai,” tegasnya.

Baca Juga :  Makin Solid Jelang Pemungutan Suara, Perindo Gerakkan Mesin Partai Ajak Warga ke TPS Coblos Appi-Rahman

Salah satu tokoh perempuan setempat, Endang Mustari, pun mengapresiasi kebesaran hati dan sikap Appi merespon kasus yang menimpa timsesnya itu.

“Pak Appi ini sosok yang tenang dan bisa berpikir jernih, terlihat dari sikapnya menanggapi kasus penikaman itu Pak Appi langsung menyerukan tidak boleh ada balas dendam. Makassar ini butuh pemimpin kayak Pak Appi yang tidak emosional,” terangnya.

Tak hanya itu, pasca debat pertama Endang mengaku makin mantap menjatuhkan pilihannya kepada Appi-Rahman, lantaran visi-misi dan program yang disampaikan begitu lugas dan tidak mengada-ada.

Baca Juga :  Akademisi UNM Ajak Pemuda Pangkep Lawan Hoaks

“Bagus saya lihat visi-misinya, soal ekonomi, sekolah, kesehatan semua bagus kan saya nonton kemarin hasil debatnya to’,” sambungnya.

Senada disampaikan Endang, tokoh masyarakat lainnya, Fakhruddin, berikrar akan memenangkan Appi-Rahman.

“Setelah saya mendengar tadi, saya mengingat sosok Patompo dan harapan saya Makassar bisa bangkit dan makin maju lagi. Saya tegaskan pilihan kami tak akan berganti dari Pak Appi, Insyaallah saya dan keluarga saya akan memilih Pak Appi,” tutur Fakhruddin.

Kampanye dialogis di Kelurahan Tello Baru ini dihadiri legislator kota Makassar dari PPP, Azis Namu, yang mendampingi Appi.

Sejumlah Ketua RT dan Ketua RW juga tampak hadir pada kampanye dialogi kali ini.(*)