Pemerintah Serahkan 9.049 Sertipikat Tanah Warga Makassar, Gowa, dan Maros

Gubernur NA saat menghadiri penyerahan sertipikat tanah oleh Presiden Jokowi untuk masyarakat Sulsel.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menghadiri penyerahan sertipikat tanah secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Senin (9/11/2020).

Sertipikat yang dibagikan untuk 9.049 bidang tanah, yang terletak di Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Maros. Masyarakat yang hadir dalam penyerahan secara virtual ini 100 orang.

“Kita semua hadir guna mengikuti rangkaian penyerahan sertipikat hak atas tanah untuk masyarakat di tiga kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Sulsel, yakni Makassar, Gowa, dan Maros,” kata Nurdin Abdullah.

Baca Juga :  Dinkes Sulsel Sebut Ada Tiga Kelompok Prioritas Dapat Jatah Vaksin Covid-19

NA menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Kakanwil BPN Sulsel dan jajaran. Di masa pandemi ini, menyelesaikan target penyerahan sertipikat tersebut.

Ia juga menyampaikan apresiasi ke bupati/wali kota membantu dalam mensukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di wilayah kerja masing-masing.

“Tentu ini adalah demi kepentingan kita semua. Dengan pemberian hak atas tanah kepada masyarakat atas hak tanah ini. Mudah-mudahan sertipikat ini dimanfaatkan sebaik-baik untuk kepentingan yang bersifat produktif. Misalnya bagi yang memiliki usaha, untuk mengembangkan usahanya dengan baik,” harapnya.

Baca Juga :  FKUB Puji Cara Gubernur Sulsel Tangani Covid-19

Ia berharap, adanya sertipikat ini, harapan lainnya, masyarakat tidak lagi bergantung pada rentenir.

“Rata-rata masyarakat kita yang ada di pesisir dan di desa masih saja kartel itu menjadi problem kita. Mudah -mudahan perbankan juga sudah bisa membantu kita,” ujarnya.

  • ANDI KHAERUL