Meski Diguyur Hujan, Istri-Istri Ketua RT dan RW di Maccini Raya Antusias Bertemu Melinda Aksa

BERITA.NEWS, Makassar – Hujan deras yang mengguyur kota Makassar, Jumat (9/10/2020) siang menjelang sore, tak menyurutkan puluhan ibu-ibu berkumpul di posko relawan Appi-Rahman, Daeng Community, di Jl Maccini Raya Lorong Merdeka II, Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakukang.

Termasuk hadir pula Ketua RW 10, Andi Rosnani Yusuf, menyambut istri calon Wali kota Makassar, Melinda Aksa, yang pada kesempatan itu mengkampanyekan suaminya.

Pada Pilwali Makassar 2020 ini bukan hanya Appi sapaan Munafri dan wakilnya, Abdul Rahman Bando, yang intens turun mensosialisasikan programnya.

Bahkan sejak kampanye perdana Melinda Aksa juga berperan aktif keliling kota Makassar sesuai zona kampanye menyapa warga dan berdialog langsung.

Memulai dialog, Ibu Nani sapaan akrab Ketua RW 10 Karuwisi menyatakan sikap mendukung pasangan Appi-Rahman pada Pilwali kali ini.

Menurutnya, Appi-Rahman memiliki sejumlah keunggulan dalam hal program dan komitmen untuk melakukan pembangunan secara merata.

“Jadi Bu saya sampaikan ki’ klau mau kesini setiap saat kami terbuka Bu, tapi untuk yang lain (Paslon lain) mundur-mundur mako dulu, ” ucapnya disambut teriakan dua, dua, dua dari warga lainnya yang hadir.

Baca Juga :  Di Ultahnya ke 64, Bupati Bulukumba Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

Merespon antusiasme dan dukungan penuh dari warga dan perwakilan Ketua RW Karuwisi ini, Melinda semakin yakni jika Appi-Rahman akan memenangkan Pilwali Makassar 2020.

“Alhamdulillah terima kasih atas dukungan dan doanya semua, Insyaallah kalau Pak Appi dan Pak Rahman yang memimpin nantinya bisa membawa perubahan yang lebih nyata lagi untuk kita semua terutama ibu-ibu di sini,” ucapnya.

Putri ketiga dari pengusaha dan pendiri Bosowa, Aksa Mahmud, ini juga di kesempatan yang sama memaparkan berbagai program Appi-Rahman yang menyentuh langsung kebutuhan ibu-ibu di Karuwisi.

“Saya cerita-cerita sama ibu RW tadi, bilang di sini banyak yang bekerja sebagai buruh.

Jadi program Pak Appi itu membangkitkan kembali perekonomian, bagaimana UMKM bisa bangkit dan lebih bergairah kalau Pak Appi dan Pak Rahman Bando bisa terpilih,” katanya.

Baca Juga :  Tuduhan ADAMA ke Erwin Aksa Soal Kampanye Hitam Tak Terbukti, Bawaslu: Bukan Kami yang Putuskan Tapi Gakkumdu

Salah satu upaya untuk membangkitkan perekonomian ini lanjut perempuan yang aktif sebagai pengusaha dan kerja-kerja sosial melalui Yayasan Bosowa ini yakni bantuan modal usaha untuk UMKM.

“Program utama itu nanti bantuan modal kerja bagi UMKM, pelatihan-pelatihan, bahkan akan dibangun gerai-gerai di setiap RW dan pasar khusus UMKM. Karena memang kita lihat sendiri kondisi di kota Makassar ini sangat tidak merata, masih banyak warga yang ekonominya di bawah rata-rata, masih tidak layak,” sambungnya.

Dalam sambutan penutupnya Melinda menitip pesan ke ibu-ibu yang hadir untuk sama-sama berjuang memenangkan Appi-Rahman dengan mencoblos nomor urut dua, 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya titip Pak Appi dan Pak Rahman di Kelurahan Karuwisi ini, sampaikan ki’ ke suami ta’, keluarga-keluarga ta’ dan tetangga-tetangga ta’ semua,” tutupnya.(*)

loading...