Gugat RUU Omnibus Law, Massa Aksi di Makassar Tutup Jalan Urip Sumoharjo

Massa aksi di Jalan Urip Sumoharjo. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Aksi unjuk rasa menolak Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law kembali bergema di Kota Makassar. Massa aksi menutup total Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (6/10/2020).

Dalam orasinya, mereka menyesalkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang mengesahkan RUU Omnibus Law tersebut.

Dari pantauan BERITA.NEWS di Jalan Urip Sumoharjo yang menjadi titik kumpul massa aksi, tepatnya depan kampus Unibos dan UMI Makassar terjadi kemacetan parah. Demonstran menutup dua jalur dari arah Jalan Perintisan Kemerdekaan dan fly over Jalan AP Pettarani.

Para penumpang kendaraan roda empat khususnya angkutan umum petepete terpaksa harus turun berjalan kaki melewati kerumunan massa aksi yang masih bertahan. Kobaran api dari ban bekas yang dibakar pun masih terus menyala.

Aparat pun terlihat berjaga. Namun, belum ada langkah tegas yang dilakukan untuk meredam aksi demonstrasi tersebut. Massa aksi masih bertahan menduduki Jalan Urip Sumoharjo yang dikenal panggung jalanan reformasi tersebut.

Hingga malam ini, sebagian massa masih menggelar aksi. Kemacetan pun belum sepenuhnya terurai. Terutama di fly over AP Pettarani-Urip Sumoharjo.

Selain itu, di tengah aksi demonstrasi tersebut rupanya menjadi tontonan warga sekitar, meski di masa pandemi. Mulai dari orang tua, hingga anak-anak terlihat di pinggiran jalan santai mendokumentasikan kejadian tersebut.

. ANDI KHAERUL

loading...