Film Pendek Keajaiban Tuhan Karya Tim Appi-Rahman Tembus 15 Ribu Penonton Sehari, Disambut Respon Positif Netizen

BERITA.NEWS, Makassar – Film pendek berjudul Keajaiban Tuhan karya tim calon Wali kota dan wakil Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) tembus 15 ribu penonton hanya dalam sehari pasca diluncurkan, Senin (15/10/2020) kemarin.

Film berdurasi 6 menit merupakan salah satu bahan kampanye kreatif tim Appi-Rahman dalam Pemilihan Wali kota Makassar 2020 ini yang diunggah di akun Youtube official Appi-Rahman.

Selain jumlah penonton yang terus bertambah, Film pendek yang disutradarai Rere Art2tonic itu juga menuai respon positif di kolom komentar Youtube maupun di akun instagram Appi.Rahman.

“Filmx sedih n menyentuh hati,, yah seperti itulah marbot mesjid, sungguh mulia keinginan Pak Appi untuk peduli dengan marbot mesjid, semoga Allah berkahi Pak Appi jadi walikota Makassar,” tulis Ayhu Ahmad di kolom komentar Youtube.

Senada disampaikan akun Mandala Lima, menyebut bahwa tim Appi-Rahman membuat film pendek ini menunjukan bahwa saat ini di masa kampanye yang terbatas sudah sewajarnya jika cara-cara kreatif harus ditunjukan Paslon.

“Keren banget semua film pendeknya Appi-Rahman, sangat kreatif dan menyentuh. Niat Appi sangat mulia untuk kota ini, luar biasa. Pasti Allah memberkati orang yang ingin membantu penjaga rumahnya,” tulisnya.

Sejak resmi terdaftar sebagai Paslon untuk Pilwali Makassar 2020, Appi-Rahman sudah menunjukan berbagai bentuk kampanye kreatifnya.

Untuk platform Youtube saja, Appi-Rahman sudah meluncurkan tiga film pendek, selain Keajaiban Tuhan adapula film lainnya yakni Perasaan Wanita dan Anak Yatim.

Kedua film pendek ini juga mendapat respon yang tak kalah dari film pendek terakhir yang diluncurkan.

Selain itu Appi-Rahman juga menggaet pemilih melalui media sosial dengan menghadirkan Vlog yang secara berkala juga diupload di Youtube.

Tak hanya itu berbagai jingle juga dihasilkan, bahkan salah satu jingle Appi-Rahman ramai-ramai digunakan untuk backsound tiktok salam dua jari.

Sejauh ini kampanye kreatif Paslon nomor urut dua itu di media sosial dinilai sebagai salah satu upaya untuk mentaktisi keterbatasan kampanye langsung akibat pandemi Covid-19.

Namun tentunya untuk aksi langsung, Appi-Rahman juga menghadirkan berbagai program yang tak kalah kerennya.

Yaitu dengan membentuk Duta Sehat yang terdiri dari perempuan-perempuan muda dan cantik. Bertugas melakukan sosialisasi penanggulangan Covid-19 dengan membagikan masker dan handsanitizer secara gratis.

Adapula Satgas Kesehatan yang bertugss melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging yang menyusur lorong-lorong pemukiman warga, fasilitas umum seperti rumah ibadah.

Serta aksi terakhir yakni penyemprotan untuk angkutan kota (angkot) atau Petepete.

“Ini sebagai salah satu role model bahwa di tengah kondisi keterbatasan akibat Covid-19 ini Appi-Rahman hadir dengan model kampanye yang elegan dan kreatif. Tujuannya tentu untuk menggaet simpati utamanya pemilih anak muda yang banyak berinteraksi di media sosial,” ucap juru bicara milenial Appi-Rahman, Gemintang Kejora Mallarangeng.(*)

loading...