Bambang : Appi-Rahman Pemimpin Berintegritas

BERITA.NEWS, Makassar – Tokoh panutan masyarakat Kelurahan Mandala, Kecamatan Mamajang, Bambang Unru, tetap setia mendukung Munafri Arifuddin sebagai calon Wali kota pada Pemilihan Wali Kota Makassar 2020 ini.

Putra mantan Bupati Wajo, Andi Unru, itu menegaskan pilihannya kepada Appi, sapaan Munafri dengan berbagai pertimbangan.

“Saya tidak mungkin berpaling, kami di keluarga punya kedekatan dengan keluarga beliau utamanya Pak Aksa Mahmud. Selain itu Pak Appi dan Pak Rahman saya yakin orangnya tak neko-neko dan bisa bertanggung jawab memimpin kota Makassar ini,” terangnya.

Ia menilai dan yakin duet Appi-Rahman pasangan pemimpin yang berintegritas, dapat dipercaya kata-katanya. Kepada keduanya masyarakat dapat mempercayakan amanah rakyat untuk memimpin Kota Makassar dengan segala macam problematikanya dan membawa kemajuan kota dan masayarakat secara adil dan merata tanpa membedakan latar belakang.

Itulah alasan mendasar yang membuatnya setia mendukung Appi-Rahman. Pada Pilwali 2018 lalu Bambang Unru juga berada di garis terdepan mendukung Appi.

Dukungannya ini total menggaet sejumlah tokoh masyarakat di Kelurahan Mandala. Termasuk Ketua RT dan RW dan berjalan bersama komunitas Mamajang Bersatu.

Ini kembali terlihat kala ia mengundang Appi kampanye dialogis di warkop 99, Jl Onta Lama, Kelurahan Mandala, Mamajang, Jumat (2/10/2020) sore.

Baca Juga :  Basmin Ikut Dampingi Gubernur NA Resmikan Pencanangan Kawasan Siaga Bencana di Lutim

Puluhan Ketua RT dan RW hadir dan secara tegas menyatakan dukungannya kepada pasangan Appi-Rahman.

Ketua RW 02 Kelurahan Mandala, Thalib, mengatakan bahwa sejak awal dirinya menginginkan Wali kota baru, menginginkan pemimpin baru yang bisa membawa Makassar lebih maju lagi.

“Yang dulu terlalu banyak berjanji, saat memimpin lebih banyak ceritanya, apalagi sekarang kondisi sulit begini kami butuh janji yang pasti-pasti saja tidak usah yang tinggi-tinggi. Contoh, tidak usah ada itu iuran sampah, insentif Ketua RT dan RW juga percuma dijanjikan naik kalau terlalu banyak indikatornya, yang di bawah dapatnya tidak merata,” terangnya.

Dengan hadirnya Appi sebagai salah satu calon Wali kota dengan programnya yang realistis menurut Thalib sebagai jawaban atas kegelisahan itu.

“Pak Appi sederhana ji’ programnya, selesaikan masalah Covid-19 ini baru berbicara mengenai yang lain-lain. Itu juga sudah dijanjikan insentif Ketua RT dan RW merata tidak pakai indikator-indikator, sama iuran sampah mau dihapuskan saya pikir ini sangat dibutuhkan sekarang,” sambungnya.

Baca Juga :  Tuduhan ADAMA ke Erwin Aksa Soal Kampanye Hitam Tak Terbukti, Bawaslu: Bukan Kami yang Putuskan Tapi Gakkumdu

Appi pun percaya dan meyakini bahwa dukungan warga, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat Kelurahan Mandala ini tak main-main.

“Ibaratnya dalam sepakbola Mandala itu sering kita kenal dengan kepanjangan mati-matian dalam lapangan, begitulah perjuangan di kelurahan Mandala ini,” ucapnya saat berpidato yang disambut teriakan dua, dua, dua, dari ketua RT dan RW yang hadir.

Pada kesempatan itu pula Cawali yang diusung Partai Demokrat, PPP dan Perindo itu juga turun langsung menyapa warga dengan manyusuri lorong-lorong.

Baginya saat ini di masa kampanye, mendengarkan keluhan dan harapan atau keinginan warga jauh lebih baik.

“Kami di masa kampanye ini kegiatan yang lebih banyak mendengarkan persoalan warga, harapan warga, karena biasanya orang yang banyak mendengar bagus bekerja, tidak semua begitu tapi sebagian besar. Suara masyarakat inilah yang menjadi dasar dari pengambilan kebijakan pemerintah dan muaranya untuk kesejahteraan bersama,” ucapnya.(*)

loading...