Seorang Mahasiswi di Makassar Mengaku Dicabuli Beberapa Pria saat Mabuk, Begini Kronologinya

Ilustrasi. (Ilustrasi oleh Edi Wahyono)

BERITA.NEWS, Makassar – EA (maaf, namanya sengaja diinisialkan) tidak menyangka jika acara nongkrong sambil minum-minum bersama rekannya di salah satu tempat hiburan di Kota Makassar akan berakhir tragis. Mahasiswi salah satu perguruan tinggi itu mengaku dicabuli sejumlah pria saat dirinya dalam kondisi mabuk. Aksi bejad para pelaku terhadap korban berlangsung di sebuah hotel di Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Dalam kasus ini, petugas Resmob Polsek Panakkukang telah mengamankan tujuh orang terduga, seorang di antaranya perempuan. Tujuh orang yang diamankan masing-masing UFH (21), MIS (23), AF (22), MF (26), NA (20), MIB (25), dan seorang wanita berinisial SW (21). Mereka diamankan, Minggu 20 September 2020, sekira pukul 21.30 WITA.

Penangkapan dilakukan kurang dari 24 jam setelah adanya laporan dari pihak korban. Mereka diamankan di beberapa lokasi berbeda di Kota Makassar.

“Benar, para terduga pelaku telah kami amankan. Salah satunya, seorang wanita,” kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, Senin (21/9/2020).

Berdasarkan pengakuan dari pelapor, awalnya dia bersama temannya mengunjungi salah satu tempat hiburan malam di Kota Makassar.

Baca Juga :  Benny Tjokro Divonis Penjara Seumur Hidup dan Bayar Uang Pengganti Rp6,078 Triliun

Kemudian teman prianya itu mengajak korban untuk gabung dengan para terduga yang memang sudah ada di tempat itu.

Mereka pun minum minuman beralkohol, hingga EA akhirnya mabuk.

Saat mabuk, EA kemudian ditawarkan oleh temannya untuk diantar pulang. Akan tetapi, salah satu teman perempuan korban meminta untuk bersama-sama menginap di hotel.

Korban saat itu tidak mampu menolak mengingat kondisinya sedang mabuk berat dan pusing. Mereka kemudian menuju ke salah satu hotel yang ada di Panakkukang.

“Setibanya di kamar hotel, korban mengaku langsung tidur karena pusing dan sakit kepala. Tapi, masih sempat mendengarkan jika ada kata-kata “sayamo dulu”. Sehingga, EA terbangun dan kaget melihat sudah ada pria yang menyetubuhinya,” terangnya.

Seketika itu, EA langsung memberontak dan pria itu pun berusaha kabur setelah mengenakan pakaiannya. Kemudian, EA yang sudah tanpa busana juga mencari pakaiannya yang kebetulan kondisi kamar gelap.

“Saat itu, kondisi kamar gelap. Tapi, korban masih sempat melihat, jika terdapat tiga pria di depan kamar. Seakan mereka akan bergantian masuk. Tapi, karena sadar akhirnya mereka pun kabur,” tambahnya.

Baca Juga :  Kasus Jiwasraya, Benny Tjokro-Heru Hidayat Jalani Sidang Vonis Hari Ini

Saat diinterogasi petugas, ketujuh orang yang diamankan itu mengaku telah bersama dengan korban sejak di Tempat Hiburan Malam (THM). Di lokasi itu juga, mereka mengaku sempat minum alkohol hingga mabuk.

Halim menerangkan, jika saat ini penyidik Polsek Panakkukang masih terus melakukan pemeriksaan terhadap para terduga. Karena berdasarkan keterangan awal, dari tujuh orang yang diamankan, tidak semua menyetubuhi korban.

“Masih sementara pemeriksaan. Kemudian nantinya akan dilakukan pra rekonstruksi untuk menentukan status mereka. Tapi jelasnya, terduga pelaku dan korban dalam keadaan mabuk setelah mengkonsumsi minuman keras dan berujung hingga terjadi dugaan pemerkosaan,” jelasnya.

. MAULANA KARIM

loading...