BMKG Beri Peringatan Cuaca di Sejumlah Provinsi

Ilustrasi. Hujan disertai guruh mengguyur kawasan Pasar Baru, Kota Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

BERITA.NEWS, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan kemungkinan hujan lebat, angin kencang, hujan badai, dan kebakaran hutan dan lahan di sejumlah provinsi.

Berdasarkan peta peringatan yang dikeluarkan Sabtu (5/9) pukul 23.00 WIB yang dikutip dari portal resmi BMKG di Jakarta, Minggu, kemungkinan hujan lebat terdapat di Aceh, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Papua.

Baca Juga :  Update Covid-19 Hari Ini: Positif Tambah 4.071, Sembuh 3.501, Meninggal 160

Kemungkinan angin kencang terdapat di Sumatera Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Selatan.

Kemungkinan hujan badai terdapat di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jabodetabek, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, dan Papua.

Baca Juga :  Update Covid-19 Hari Ini: Positif Tambah 4.465, Sembuh 3.660, Meninggal 140

Masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur juga perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan kebakaran hutan dan lahan.

. ANTARA

loading...