Pengukuhan Pengurus PAC PP Larompong Selatan, Ahkam: Mari Bersatu Jaga Keutuhan NKRI

BERITA.NEWS, Luwu – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Luwu mengadakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) untuk memilih ketua dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Larompong Selatan. Dilanjutkan dengan pengukuhan ketua terpilih beserta kepengurusannya, bertempat di Kecamatan Larompong Selatan, Sabtu (22/8).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Luwu Andi Muhammad Ahkam Basmin mengaspiriasi kegiatan RPP PP PAC Kecamatan Larompong Selatan. PP Kecamatan Larompong Selatan merupakan yang pertama mengadakan RPP dari seluruh pengurus PAC yang ada di Luwu.

“Pemuda Pancasila akan berada di garda terdepan dalam konteks ikut berkontribusi untuk membantu Negara dalam memberantas terorisme, radikalisme dan narkoba. Saya juga mengimbau kepada seluruh generasi muda Indonesia untuk bersama-sama merapatkan barisan, bersatu menjaga keutuhan NKRI,” tegas Ahkam.

Baca Juga :  Pacu Peningkatan SAKIP, Kepala OPD Pemkab Luwu Ikuti Coaching Clinic di Makassar

Menurutnya, gerakan radikalisme dan terorisme harus dijadikan musuh bersama, sekaligus membuat formulasi-formulasi penguatan terhadap ideologi Pancasila di Tanah Air.

“Gerakan radikalisme adalah implikasi dari pelemahan Pancasila sebagai dasar Negara, ini jelas tak bisa didiamkan. Pemerintah dan aparat pun tak bisa jalan sendiri, semua harus bisa bersatu menanggalkan ego sektoral masing-masing agar kita sebagai bangsa bisa benar-benar menuntaskan persoalan ini,” kata Ahkam.

Dalam pemilihan itu, Rahmat Abdullah resmi dinyatakan sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Larompong Selatan terpilih. Selanjutya dilakukan pengukuhan ketua dan pengurus terpilih.

Kegiatan pengukuhan pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Larompong Selatan dihadiri Danremil, Kapolsek, Camat, dan kepala desa serta tokoh pemuda Larompong Selatan. Hadir pula Ketua MPC Pemuda Pancasila Luwu.

Baca Juga :  Bupati Luwu Buka Pekan UMKM dan Launching Kecamatan Binaan Kejari

Dalam sambutannya ketua terpilih, Rahmat menekankan bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi kepemudaan yang selalu peduli dan bermasyarakat, bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan. ”Jika ada yang mengidentikkan dengan premanisme maka itu bukan kami,” sebutnya.

“Pidato saya memang singkat, namun saya punya prinsif pada kepemimpinan saya nanti sebagai Ketua PP Kecamatan Larompong Selatan lebih baik banyak bekerja daripada banyak berbicara, karena itulah saya,” ungkapnya.

. MUH. ASRI

loading...