Bebas Akhir 2020, Saipul Jamil Ingin Umrah dan Haji

Saipul Jamil akan pergi ke umrah dan haji jika bebas dari penjara Foto: Hanif Hawari/detikHOT

BERITA.NEWS, Jakarta – Saipul Jamil dikabarkan segera bebas dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Jika tak ada halangan, ia segera menghirup udara bebas pada akhir 2020.

Jika hal itu terjadi, Saipul Jamil sudah punya rencana. Ia ingin sekali pergi ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Keinginannya cuma satu pas keluar, mau umrah, abis dari situ Insyaallah naik haji. Pertama mungkin umrah dulu lalu naik haji,” ujar sahabat sekaligus mantan pacar Saipul Jamil, Indah Sari, saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, Saipul Jamil juga berencana akan memberikan santunan kepada para narapidana. Mantan suami Dewi Perssik itu sangat prihatin dengan kehidupan mereka.

“Dia bilang sama saya dia tahu kehidupan di dalam seperti apa. Jadi Insyaallah ‘nanti kita setiap bulan bikin santunan yuk walaupun nggak besar’. Jadi bikin santunan ke lapas-lapas karena di lapas itu kan ada kelas-kelasnya ternyata,” kata Indah Sari, mengutip Detikcom.

Baca Juga :  Subscriber BLACKPINK di YouTube Sudah Tembus 48,8 Juta

“Ada orang-orang yang benar-benar mungkin terbuang dan nggak dijenguk keluarganya, benar-benar kasihan hidupnya jadi keluarganya nggak ada. Kalau saya mau jenguk dia selalu bilang ‘Ndah, bawa makanannya yang agak banyak biar bisa berbagi’,” lanjut Indah Sari.

Selama bertahun-tahun mendekam di penjara, kepribadian Saipul Jamil semakin membaik. Meski sudah jatuh miskin dan tak memiliki harta, berbagi antar sesama tetap menjadi prioritasnya.

“Jadi saya lihat selama di dalam jiwa kemanusiannya bang haji luar biasa. Dia itu kalau dapat makanan nggak di makan sendiri. Dia kan makannya sedikit karena senengnya puasa. Jadi dia selalu berbagi apa pun yang dibawa, selalu dibagi ke teman-temannya, itu yang saya salut. Mudah-mudahan keluar dari lapas, Allah angkat derajatnya lebih baik lagi,” beber Indah Sari.

Baca Juga :  Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara, Lucinta Luna: Saya Terima Yang Mulia

“Hikmah tuh dia jadi lebih sabar, lebih berbagi. Terus sekarang keikhlasannya yang saya lihat, ikhlasnya luar biasa. Jadi setiap saya mau curhat selalu memberikan pandangan bahwa hidup itu harus didasari dengan ikhlas. ‘Kalau nggak ikhlas gimana Ndah? Gue di sini bisa nangis tiap hari, bisa meriung. apakah nangis bisa menyelesaikan masalah’ kan seperti itu,” jelasnya.

loading...