NA Ingin Bangun Twin Tower 34 Lantai, Kantor Gubernur Sulsel Pindah ke CPI

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengaku ingin memindahkan kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) di kawasan reklamasi Center Poin of the (CPI). Twin tower direncakan dibangun di atas lahan tersebut.

Hal itu dikatakan Gubernur NA saat menghadiri salah satu acara di gedung rektorat Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, sontak mendapat tepuk tangan meriah oleh hadirin yang mendengar sambutan tersebut.

NA menyebut, rencana pembangunan Twin Tower tersebut memiliki 34 lantai. Hanya saja, pihaknya enggan terlalu sesumbar soal pembangunan mega proyek yang akan masuk tahap ground breaking Oktober mendatang.

Baca Juga :  Gubernur NA Resmi Kukuhkan 7 Pjs Bupati di Sulsel

“Kami berencana untuk memindahkan kantor gubernur kita akan menggunakan lahan reklamasi itu, kita akan bangun twin tower 34 lantai perlu juga, tidak menggunakan APBD kita, jadi ini betul-betul kita membangun tanpa harus gerogoti APBD kita, tanpa harus pinjam duit,” ucapnya.

Lebih lanjut, NA menegaskan ground breaking proyek Twin Tower 34 lantai tersebut akan dimulai bulan Oktober. Soal anggaran, memanfaatkan suntikan dana investor. Butuh biaya Rp 1,6 triliun untuk pembangunan.

Baca Juga :  Pesan Gubernur NA kepada 7 Pjs Bupati: Tidak Boleh Otak-atik APBD, Jaga Netralitas ASN

“Inshaallah akan mulai ground breaking Oktober tahun ini. Bagusnya kita berbuat dulu nanti selesai orang lihat,” pungkas NA.

. ANDI KHAERUL

loading...