Menuju Pilpres 2024, Sulsel Berpotensi Jadi Lumbung Suara Capres PDI Perjuangan

Onny Marmin Akib

 

BERITA.NEWS, Jakarta – Meski pilpres 2024 empat tahun lagi, tapi langkah politik hari ini menentukan langkah selanjutnya, termasuk langkah PDI Perjuangan menghadapi pilkada serentak 9 Desember 2020.

Di Sulsel, Pilkada akan digelar di Kota Makassar dan 11 kabupaten di Sulsel. Masing-masing, Barru, Bulukumba, Gowa, Kepulauan Selayar, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkajene Kepulauan, Soppeng, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Di Kota Makassar, PDI Perjuangan Syamsul Rizal berpasangan dengan Fadli Ananda. Sedangkan di Kabupaten Gowa, mengusung Adnan Purucita Ichsan dan Abdul Rauf Mallagani.

Kader PDI Perjuangan, Onny Marmin Akib menyebut, mungkinkah PDI Perjuangan menjadi momok bagi partai lain di Sulsel? Mungkinka partai berlambang mongcong putih dapat meraup suara terbanyak di pilpres 2024 khususnya di Sulsel?

“Jawabannya adalah mungkin, Sulsel akan jadi lumbung terbesar partai berlambang moncong putih. PDI Perjuangan berani memberikan rekomendasi ke anak-anak muda, khususnya di Makassar dan Gowa,” terangnya kepada berita.news, Senin, 3 Juli 2020.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Disebut Tarik Undangan Pelantikan Pjs Bupati yang Terlanjur Beredar 

Di Makassar pasangan bakal calon Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda (Dilan), lanjut Onny, paling bisa diterima semua kalangan, di antara tiga kandidat lainnya; Danny Pomanto-Fatmawati RMS, Irman Yasin Limpo-Zunnun Halid, dan Munafri Arifuddin-Rahman Bando.

“Saya melihat, pasangan DILAN paling kurang resistensinya dari beberapa calon yang ada. Pasangan DILAN mudah diterima oleh kalangan elite Sulsel di Jakarta,” tandasnya.

Di kacamata Onny, di Sulsel nama-nama besar, seperti Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, Syahrul Yasin Limpo, Ilham Arief Sirajuddin, Nurdin Halid, Rusdi Masse, Nurdin Abdullah, dan Amran Sulaiman masih berpengaruh dalam memberikan dukungan ke pasangan calon walikota Makassar.

Baca Juga :  CERDAS.. Begini Ulasan Inspektur IV Kejagung Soal Landasan Filosofis Penyidikan, Tambahan dalam RUU Kejaksaan

“Mereka semua pasti bermain dan memiliki calon masing-masing. Kalau kita membaca, muaranya ke pilpres 2024, bukan tidak mungkin calon usungan PDI Perjuangan bisa melenggang mulus dan menjadi suksesi Pilpres 2024,” jelasnya.

PDI Perjuangan Makassar lanjut Onny meyakini DILAN merupakan calon wali kota dan wakil wali kota terbaik. Sebab kedua figur tersebut figur milenial yang komitmen dan bisa merangkul semua elemen.

“Pasangan ini bisa menjadikan Sulsel menjadi lumbung baru PDI Perjuangan di Pilpres 2024,” harapnya.

loading...