Gubernur Sulsel Sebut Butuh Rp 1 Triliun Percantik Stadion Mattoanging

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meninjau Stadion Mattoanging.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) kembali meninjau proses revitalisasi Stadion Mattoanging. Proses revitalisasi saat ini sudah masuk tahapan taksasi untuk mengukur luas lahan dan bangunan di lokasi tersebut.

Usai peninjauan, NA kepada awak media mengatakan pihaknya akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 triliun untuk rampungkan revitalisasi stadion yang jadi markas bagi tim PSM Makassar setiap melakoni pertandingan kandang.

Meski begitu, NA mengaku saat ini atau tahap awal Pemprov baru bisa alokasikan APBD sebesar Rp 200 miliar. Ia berjanji akan menyelesaikan pembangunan ulang Stadion bekas Pekan Olahraga Nasional (PON) 1957 tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Siap Jadikan Geopark Maros-Pangkep Jadi Pariwisata Dunia

“Ini butuh hampir satu triliun, tapi tahun ini kita udah siapin Rp 200 M itu sudah dimulai pembangunan. Pokoknya ini harus selesai,” ucapnya, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, dengan anggaran tersebut pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) disebutnya tidak akan mampu untuk melakukan revitalisasi Stadion Mattoanging tersebut.

“Anggaran pemerintah sudah siap, gak mungkin yayasan bangun ini. Gak mungkin. Karena anggarannya terlalu besar dan kita jangan juga melupakan sejarah,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Lepas 88 Relawan Cegah Stunting dan Pendamping Gizi

. ANDI KHAERUL

loading...