AHY Bertemu Sohibul Iman, Bahas Pilkada hingga Pandemi COVID-19

Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono bersama Presiden PKS Sohibul Iman (Rahel Narda/detikcom)

BERITA.NEWS, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi ke kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

AHY disambut Presiden PKS Sohibul Iman. AHY mengatakan ada pembicaraan potensi kerja sama PD dan PKS pada Pilkada 2020.

“Dan secara politik di akhir pembicaraan tadi, kami juga membahas kerja sama yang sedang dan berpotensi… yang kita lakukan di Pilkada 2020,” kata AHY di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2020).

AHY mengungkapkan, meskipun konstelasi politik di tingkat pusat dan daerah tidak selalu sama, ada cukup banyak kebersamaan antara kader di PD dan PKS.

“Tentu tidak selalu sama konstelasi tingkat pusat dengan tingkat daerah, tapi yang jelas cukup banyak kebersamaan antara kader PKS dan PD dalam pilkada. Tentu ini jadi bahasan yang kami lakukan juga,” ucap AHY, mengutip Detikcom.

Lebih lanjut AHY mengatakan pertemuannya dengan Sohibul juga membahas soal pandemi COVID-19. Dia ingin bangsa ini dapat segera pulih dari dampak yang ditimbulkan oleh pandemi Corona.

“Dan mudah-mudahan tidak hanya itu karena kita selalu berorientasi pada tujuan bersama negeri ini. Kita ingin agar bangkit bersama dari pandemi COVID,” kata AHY.

“Mudah-mudahan ekonomi kita bisa selamat walaupun sudah diproyeksikan kuartal kedua ini negatif pertumbuhannya dan kita berharap selalu ada upaya yang dilakukan secara terstruktur, baik di tingkat pusat sampai daerah, yang akhirnya bisa menyelamatkan masyarakat kita semuanya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sohibul mengatakan pertemuan tadi membahas soal isu kebangsaan. Dia pun menyinggung soal kebersamaan kedua partai tersebut pada masa lalu.

“Tentu tidak bisa kita nafikan memang PKS dan PD, kami pernah bersama 10 tahun. Secara kemanusiaan kami memiliki memori tentang kebersamaan. Yang kami bicarakan adalah tentu terkait isu kebangsaan kenegaraan yang kita hadapi hari-hari ini,” kata Sohibul

Lebih lanjut Sohibul mengatakan kedua partai akan sepakat untuk fokus menangani pandemi COVID-19. Dia tidak ingin pandemi ini menghasilkan dampak negatif terhadap aspek dalam kehidupan.

“Kami sepakat untuk fokus betul-betul bisa menangani COVID-19 sehingga tidak menjadi sesuatu yang tak terkendali, maka ini akan menyebabkan hal-hal negatif terhadap aspek kehidupan lain,” ujar Sohibul.

Dalam kunjungan ini, AHY didampingi Sekjen PD Riefky Harsya, Bendahara Umum PD Renville Antonio, serta beberapa pengurus DPP Partai Demokrat lainnya.

loading...