Google ‘Pamerkan’ Foto Smartphone Pixel 4A

Pixel 4A yang muncul di situs Google Store Kanada. Foto: Dok. Google

BERITA.NEWS, Jakarta – Foto Google Pixel 4A baru-baru ini ‘dipamerkan’ Google lewat situs resminya, tepatnya di situs Google Kanada.

Mungkin munculnya foto Pixel 4A ini terjadi secara tak sengaja karena Google memajang foto ponsel tersebut dengan teks Nest Wifi, dan foto yang dipajang itu jelas bukanlah gambar router WiFi bikinan Nest.

Mengutip Detikcom, dari gambar yang bocor itu terlihat Pixel 4A punya bodi berwarna hitam tak mengkilap alias matte. Lalu ada tombol power berwarna biru pada bagian samping dan tonjolan kamera besar pada bagian belakang, serta jack headphone 3,5mm pada bagian atas ponsel.

Pixel 4A sendiri sudah lolos perizinan dari Federal Communications Commission pada Juni lalu, yang juga menjadi penanda kalau ponsel ini bakal dirilis dalam waktu dekat, demikian dikutip dari The Verge, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga :  Xiaomi Luncurkan Mi 10 Ultra, Kamera 48MP, Segini Harganya

Dari rumor yang beredar sebelumnya disebut Google bakal merilis dua versi Pixel 4A, yaitu varian dengan koneksi 4G dan 5G. Lalu mereka juga akan merilis Pixel 5 dalam beberapa bulan mendatang. Namun rumor juga menyebut Google tak akan merilis varian XL, baik untuk untuk Pixel 4A maupun Pixel 5.

Gambar Pixel 4A sendiri sebenarnya sudah sangat sering bocor ke publik selama beberapa bulan ke belakang. Namun mengingat foto ini berasal dari sumber resmi, bisa jadi Pixel versi murah ini bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Produksi iPhone 12 Segera Dimulai

Soal tanggal peluncuran ini juga (mungkin) terungkap dari tanggal yang dipajang pada layar ponsel tersebut, yaitu 12 Mei. Jika ini adalah tanggal peluncuran Pixel 4A, maka penundaan peluncuran tersebut tak terlalu jauh dibanding asumsi tanggal peluncuran yang sebelumnya.

Pixel 4A sebelumnya diasumsikan bakal diluncurkan pada ajang konferensi developer tahunan mereka, yaitu Google I/O yang seharusnya digelar pada Mei lalu. Namun ajang ini kemudian dibatalkan karena pandemi Corona.

loading...