Gubernur Sulsel Kembali Salurkan 6 Ventilator untuk RS Tangani Pasien Covid-19

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyerahkan 6 ventilator ke rumah sakit swasta.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan enam ventilator dan satu alat PCR kepada rumah sakit (RS) pemerintah dan swasta di Sulsel. Penyerahan dilakukan di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Kamis (9/6/2020).

Bantuan ventilator tersebut merupakan sumbangan berbagai pihak yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit.

Adapun rumah sakit yang mendapatkan bantuan ventilator tersebut antara lain, RS Stella Maris, RS Ibnu Sina, RS Akademis, Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Ibu dan Anak Siti Fatimah dan RSKD Ibu dan Anak Pertiwi. Sementara alat PCR diserahkan kepada RS Dadi.

Baca Juga :  Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Makassar - Jeddah 

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengatakan bantuan tersebut merupakan donasi dan bantuan beberapa pihak untuk penanganan Covid-19 atau Corona Virus di Sulsel.

“Ini donasi kita sangat bersyukur mengurangi APBD kita, dimana-mana ada bantuan, kita terima dan kita salurkan dengan transparan. Ventilator ini mahal bisa sampai Rp 600 juta bahkan ada Rp1 miliar,” ucapnya.

Menurutnya, pemerintah harus senantiasa hadir untuk memberikan layananan dan perlindungan kepada masyarakat khususnya di tengah pandemi saat ini.

Baca Juga :  Sambangi Warga Pulau Lanjukang dan Langkai, Ini 'Janji-janji' Gubernur NA

“Pandemi belum hilang, kita aman kalau vaksin sudah ditemukan. Hidupkan dengan protokol kesehatan yang ketat, bagi yang tidak pakai masker terus ingatkan,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL
loading...