Salurkan BLT, Bupati Luwu Singgung Pembangunan Jalan Poros Bajo-Latimojong

Bupati Luwu H Basmin Mattayang menyalurkan bantuan BLT dana desa tahap kedua di Kantor Desa Saronda, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Kamis (2/7/2020).

BERITA.NEWS, Luwu – Penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua berlangsung di Kantor Desa Saronda, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Kamis (2/7/2020). Sebanyak 147 kepala keluarga (KK) mendapatkan BLT-DD yang disalurkan langsung oleh Bupati Luwu H Basmin Mattayang.

Penyaluran BLT-DD dihadiri juga Kadis PMD Luwu H Bustan, Camat Bajo Barat Amir Saleng BK, dan masyarakat penerima BLT.

Baca Juga :  Bupati Luwu Pimpin Rakor TPAKD, Bahas Asuransi Petani, Petani dan Nelayan

Dalam sambutannya Bupati Luwu H Basmin Mattayang sempat menyinggung tentang pembangunan jalan poros Bajo-Lantimojong yang melewati Desa Saronda, tepatnya di Dusun Bailing.

Menurut Basmin, jalan Dusun Bailing sudah masuk perencanaan pada tahun ini, namun karena adanya bencana Covid-19 ini kemungkinan akan tertunda kecuali anggaran yang sudah dipotong oleh pusat dikembalikan ke daerah.

“Jalan poros Bajo-Lantimojong sudah masuk perencanaan namun karena adanya pandemi Covid-19 kemungkinan akan tertunda,” ucap Basmin Mattayang.

Baca Juga :  Bupati Luwu Pimpin Rakor TPAKD, Bahas Asuransi Petani, Petani dan Nelayan

Sementara Kadis PMD Bustan meminta kepada desa yang belum menyalurkan BLT tahap kedua agar dipercepat proses penyalurannya kepada masyarakat.

  • Muh. Asri
loading...