Kharisma Aura Juara Miss Grand Indonesia 2020, Ini Pidatonya yang Memukau Juri

Miss Grand Indonesia 2020 Kharisma AuraFoto: dok. Instagram

BERITA.NEWS, Jakarta – Miss Grand Indonesia 2020 tetap digelar di tengah pandemi virus Corona, Minggu (21/6/2020). Kontes kecantikan itu dimenangi Kharisma Aura asal Majalengka, Jawa Barat.

Kharisma Aura berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya dalam grand final yang digelar di Goodrich Suites, Artotel Portofolio, Jakarta, dan ditayangkan lewat YouTube MOP Channel.

Tahun ini, Miss Grand Indonesia 2020 memang hanya diikuti oleh lima grand finalis yang diseleksi langsung oleh Ivan Gunawan selaku national director Miss Grand Indonesia.

Kharisma Aura berhasil memukau juri dengan pidatonya tentang perdamaian, kepercayaan diri dan penerimaan diri. Menurutnya perdamaian bisa dimulai dari diri sendiri dan nantinya akan menyebar ke orang lain.

“Mari bersyukur dengan hidup kita. Terima ketidaksempurnaan karena kita semua memilikinya. Berbuat baiklah terhadap diri sendiri, jadilah seseorang yang yang memiliki pemikiran positif, bijaksana, bertoleransi dan menerima perbedaan. Saya percaya Miss Grand Indonesia bisa menjadi wadah bagi saya untuk menginspirasi dan menebarkan kebaikan dan juga mengatakan pada semua orang pentingnya jadi diri sendiri dan mencintai diri sendiri,” tuturnya, mengutip Detikcom.

Kharisma Aura pun menutup pidatonya dengan, “Saya Kharisma Aura, saya percaya kuat bahwa perdamaian bisa dimulai dari saya, kamu, dan kita. Mari hidup bersama dalam harmoni untuk mencapai kehidupan damai yang kita impikan, jadi itulah kenapa perdamaian bisa dimulai dari kita. Terima kasih.”

Tim juri sendiri terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari artis hingga pebisnis. Di antaranya desainer, entertainer dan National Director Miss Grand Indonesia Ivan Gunawan, penyanyi dan pebisnis Sarwendah, pebisnis wanita Junita Liesar, 2nd Runner Up Miss Grand International Nadia Purwoko, drg. Devya Linda, Direktur YT Utama Putra Arif Budiman dan koreografer Ari Tulang.

Miss Grand Indonesia merupakan ajang yang mencari wanita inspiratif, berwawasan luas dan mampu merepresentasikan sosok wanita Indonesia di Miss Grand International 2020. Nantinya pun Aura Kharisma akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2020 yang akan digelar di Venezuela.

Rangkaian acara sebenarnya dimulai sejak Maret 2020 namun pandemi virus Corona memaksa ajang ini diundur menjadi Juni 2020. Gelaran Miss Grand Indonesia 2020 tetap dilaksanakan dengan mengikuti aturan pemerintah dan standar protokol kesehatan yang ketat termasuk social distancing.

loading...