Nenek Marellung Hidup Sebatang Kara, Pemuda Pancasila Luwu Galang Bantuan

BERITA.NEWS, Luwu – Seorang nenek warga Desa Sampano Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu hidup sebatang kara. Nenek yang bernama Marellung mendiami sebuah rumah reot yang sudah hampir roboh.

Ketua Srikandi MPC Pemuda Pancasila Luwu, Sartika Suni menjelaskan nenek Marellung awalnya tinggal bersama suami dan anaknya. Namun anaknya ikut merantau ke Kalimantan dan hingga hari ini tidak pernah pulang.

“Selama sendiri Marellung untuk memenuhi kebutuhan hidup hanya menerima pemberian dari tetangganya” kata Sartika.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Luwu Ahkam Basmin, mengintruksikan kepada kader untuk segera memberikan bantuan.

Mengingat kondisi saat ini ada pembatasan sosial, hingga masyarakat dianjurkan berdiam di rumah untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Ahkam menjelaskan bantuan yang akan diberikan kepada Marellung berasal dari Pengurus MPC PP Luwu.

Dana tersebut setelah terkumpul akan diberikan kepada Kepala Desa Sampano untuk membantu perbaikan rumah dan WC. Namun jika ada bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Luwu Pengurus MPC PP akan menyesuaikan.

“Kami berharap agar pemerintah Desa Sampano memberi perhatian khusus pada warganya seperti Marellung maunpun warga lain yang mengalami kondisi yang sama,” kata Ahkam.

Muh Asri

loading...