Total 27 Warga Sulsel Positif Covid-19, NA: Alhamdulillah Saya Negatif

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memperlihatkan hasil tes Covid-19 di kediamannya Perdos Unhas, Kamis (26/3/2020).

BERITA.NEWS, Makassar – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 RI Achmad Yurianto mengumumkan adanya tambahan pasien positif di Sulawesi Selatan (Sulsel) sebanyak 14 orang, Kamis (26/3/2020).

Total hingga saat ini sudah ada 27 orang di Sulsel positif terpapar Covid-19 atau Corona Virus. 178 Orang Dalam Pantauan (ODP) terdiri atas 142 proses pantauan dan 36 selesai pemantauan.

Untuk PDP hingga saat ini ada 94 orang, 86 masih dirawat dan 8 orang diantaranya sudah diperbolehkan untuk pulang dan sehat. Hanya saja, dalam web Sulsel tanggap Covid-19 belum diupdate data positif dari pusat.

Baca Juga :  Dukung Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah, Plt Gubernur, BPKP dan BPK RI Perwakilan Sulsel Duduk Bersama

Disaat pusat mengumumkan penambahan 14 positif di Sulsel, tak lama berselang Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) tampil dalam sebuah video yang mengumumkan dirinya negatif Covid-19. Hal ini setelah dirinya usai menjalani tes pemeriksaan di kediamannya.

“Setelah pemeriksaan Alhamdulillah saya negatif, mudah-mudahan seterusnya negatif ya. Kita harap ini terjaga, tetap jaga social distancing, mudah-mudahan masyarakat Sulsel terbebas dari Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga :  Pantau Tes CPNS, Plt Gubernur Prokes Covid-19 Harus Utamakan

Diketahui, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu kini memilih tinggal di rumah pribadinya perumahan dosen (Perdos) Unhas untuk menjalani Physical distancing.

. Andi Khaerul