Gol Ferdinand Tutup Kemenangan PSM

BERITA.NEWS, Jakarta – PSM Makassar mampu mengamankan tiga poin di laga kedua Piala AFC usai menundukkan perwakilan Myanmar dengan skor 3-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (26/2/2020) sore tadi.

Dua gol tambahan PSM di babak kedua dicetak Yakob Sayuri 53′ dan Ferdinand Sinaga di menit 95′, yang sebelumnya mampu di perkecil oleh Syan United melalui Htet Phyo Wai pada menit 78′.

Menit 51′, PSM Makassar memperlebar jarak melalui gol Yakob Sayuri setelah memanfaatkan umpan silang Leo Guntara. Tentu, gol ini semakin menambah kepercayaan diri para pemain tim Ramang menambah jumlah gol.

Memberikan penyegaran di lini serang Juku Eja, Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak, melakukan rotasi dengan memasukkan Ferdinand Sinaga mengganti Osas Saha di menit 75′.

Bukannya menambah keunggulan, Shan United malah memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2, usai tendangan keras Htet Phyo Wai dari luar kotak penalti menghujam gawang Miswar Saputra.

Usai mencetak satu gol, Shan United mulai mengurung pertahanan Juku Eja hingga sepertiga lapangan. Akan tetapi, juara Bertahan Liga Myanmar itu belum mampu menyamakan kedudukan.

Di sisi lain, Bojan Hodak kembali melakukan rotasi pemain dengan menarik Bayu Gatra di menit 83′ digantikan pemain muda Risky Eka Pratama usai mengalami cedera.

Maskunya Ferdinand dan Risky Eka di pertengahan babak kedua, sedikit memberikan warna dalam penyerangan PSM Makassar. Terbukti, di empat menit tambahan waktu PSM Makassar mampu mencetak gol melalui Ferdinand Sinaga memanfaatkan umpan Yakob Sayuri di sisi kiri pertahanan Syan United.

Gol tersebut menjadi penutup di laga itu sekaligus membawa PSM Makassar mengamankan 3 poin di laga kedua Piala AFC. Tentu kemenangan ini kian membawa Laskar Phinisi percaya diri menatap laga selanjutnya melawan Kaya Iloilo 10 Maret mendatang.

Alfiandiz

loading...