Puluhan Pebisnis Ikuti Muamalah Bootcamp, Ini Manfaatnya

Puluhan pebisnis saat mengikuti kelas Muamalah Bootcamp di Confie Cafe Makassar, Selasa (15/2/20).

BERITA.NEWS, Makassar – Sadar akan pentingnya belajar tentang muamalah yang sesuai syariat agama, puluhan pebisnis dari berbagai latar belakang usaha mengikuti kelas Muamalah Bootcamp yang diselenggarakan oleh Aba Umar Coach di Confie Cafe Makassar, Selasa (15/2/20).

Tidak tanggung-tanggung, beberapa peserta bahkan datang dari luar kota Makassar. Seperi Muhammad Erick Gunawan, pemilik usaha Durian Baper dari Luwu. Menurutnya, dengan mengikuti kelas Muamalah Bootcamp ia bisa lebih mengenal bisnis dan mengetahui perjanjian-perjanjian atau akad dalam bisnis secara syariah.

Baca Juga :  Ajak Milenial Makassar Songsong Perubahan, Adindana Appi-Rahman: Ayo ke TPS Pilih Nomor 2

Sementara itu, salah seorang alumni, Muhammad Syihab selaku pemilik usaha percetakan Trenum, mengatakan ada banyak sekali ilmu baru yang ia dapatkan setelah mengikuti kelas Muamalah Bootcamp dan ilmu itu harus diterapkan demi bisnis yang lebih berberkah.

Kelas Muamalah Bootcamp ini berlangsung selama enam kali pertemuan dengan materi yang telah disusun sedemikian rupa untuk menjadi pondasi kuat pengusaha muslim.

“Pelatihan ini diharapkan mampu menjadi jalan bagi para pengusaha agar bisnis mereka bisa lebih sesuai dengan tuntunan syariat agama Islam,” kata Muhammad Yunus Ahlul Qijas, project manager Aba Umar Coach.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel: Digitalisasi Solusi di Masa Pandemi Covid-19

“Kami bekerja sama dengan Ustad Dr. Khaerul Akbar, seorang praktisi ekonomi syariah,” lanjutnya.

Pendaftaran peserta dibuka setiap bulan dengan kuota 25 peserta untuk satu kelasnya. Peserta yang telah ikut kemudian bisa melakukan reseat di kelas berikutnya untuk lebih memperdalam pemahaman tanpa harus membayar biaya kelas lagi.

. Ratih Sardianti Rosi