Polisi saat mengamankan dua orang pemuda yang diduga pembuat onar di area pelaksanaan Kongres ke V PAN di Sultra. (ANTARA/Harianto)

BERITA.NEWS, Kendari – Aparat Kepolisian yang menjaga di luar hotel Clarion, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, mengamankan dua orang pemuda yang diduga membuat onar di sekitar lokasi kongres Partai Amanat Nasional (PAN) Ke-5.

Berdasarkan pantauan Antara, kedua orang tersebut langsung digiring oleh pihak kepolisin dari parkiran hotel tersebut ke arah belakang hotel.

Sementara itu, teman dari pemuda yang digiring tersebut berteriak agar temannya dilepaskan oleh pihak keamanan.

“Lepaskan anak buahku, terserah kalian mau apakan saya, tapi lepaskan anak buahku,” teriak teman dari pemuda yang diamankan pihak kepolisian.

Mengutip Antara, kedua orang tersebut diduga membuat keributan di luar arena kongres PAN.

Akibat kejadian tersebut, para peserta kongres dan tamu hotel keluar dari ruang hotel untuk melihat kejadian itu. Sementara itu, Pasukan Brigade Mobil (Brimob) langsung membentuk barikade di depan pintu masuk hotel untuk mengantisipasi keributan susulan.

Untuk diketahui, sebelumnya, terjadi kericuhan di runang sidang pleno, akibatnya beberapa peserta kongres mengalami luka-luka akibat terkena lemparan kursi saat kericuhan terjadi.