Bocor! Harley-Davidson Siapkan Mesin 388cc untuk Asia

Harley-Davidson Foto: Pool (Bennttes)

BERITA.NEWS, Jakarta – Setelah memiliki varian 500cc yakni Harley-Davidson Street, kini kabar baru mengatakan Harley-Davidson siap memperkenalkan model baru dengan mesin yang lebih kecil.

Dikutip visordown, Harley-Davidson dengan mesin lebih kecil akan diproduksi dan akan dipasarkan untuk pasar Asia. Kabar ini muncul ke permukaan setelah beredar foto rencana Harley-Davidson untuk bisa produksi motor mereka di pabrik yang berada di Zhejiang Qianjiang China.

Foto yang diambil saat presentasi ini jelas menunjukkan Harley-Davidson berencana untuk bisa memproduksi dan menjual varian yang menggendong mesin 388cc.

Dalam presentasi tersebut juga, Harley-Davidson ikut menyebutkan motor ini dengan kapasitas mesin kecil ini, akan menjadi pesaing ketat dari Benelli 302 yang juga sudah diproduksi di China.

Soal ketangguhan mesin 388cc Harley-Davidson ini memang belum diketahui secara pasti. Namun diprediksi mesin kecil Harley-Davidson ini akan menggendong mesin Parallel Twin Cylinder, yang mampu menyemburkan 40 tenaga kuda dan torsi mencapai 19 lb-ft.

Jika memang demikian, rasanya motor asal Maerika ini wajib ditunggu kehadirannya nih. Karena bisa jadi banderol yang dimiliki tidak akan terlalu mahal. Demikian Detikcom.

Comment