Ikuti Kongres NasDem, Tomy: Surya Paloh Ajarkan Kepentingan Bangsa

Tommy Satria Yulianto (Kedua dari Kiri) saat menghadiri kongres partai NasDem di Jakarta. (BERITA.NEWS/IL).
Tommy Satria Yulianto (Kedua dari Kiri) saat menghadiri kongres partai NasDem di Jakarta. (BERITA.NEWS/IL).

BERITA.NEWS, Jakarta – Kongres ke II Partai Nasdem resmi dibuka Ketua Umum Surya Paloh di JI EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019) malam kemarin.

Kongres ini dihadiri oleh pengurus DPP, Provinsi dan Kabupaten, serta gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Termasuk yang hadir, ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse hadir didampingi  Sekertaris DPW NasDem Syahruddin Alrif yang Juga Wakil Ketua DPRD Sulsel. 

Surya Paloh mengungkap, NasDem tetap komitmen akan mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo bersama dengan Wakilnya K.H Ma’ruf Amin.

“Kalau kita mau peroleh kursi tinggi lagi maka diperlukan konsistensi ucapan dan perbuatan, diperlukan komitmen kesetiaan yang mengikat bukan hanya janji sembarang janji, bukan hanya ucapan lips service menyatakan aku lah yang paling setia mendampingi bapak presiden,” kata Paloh dalam kongres NasDem saat menyampaikan pidato.

Baca Juga :  Tetap Jaga Protokol Kesehatan, Panpel Sholat Idul Fitri UIN Alauddin Makassar Bagikan Masker

Surya Paloh mengatakan, meski saat ini partainya dalam koalisi pemerintahan, ia berjanji tidak akan memikirkan koalisi saja namun harus komitmen menjalankan amanat Bung Karno.

Beberapa ketua DPD Kabupaten yang hadir dari Sulsel yaitu, Tomy Satria Yulianto yang Juga Wakil Bupati Bulukumba, Suardi saleh Bupati Barru.
Sementara itu, Ketua DPD NasDem Bulukumba Tomy Satria Yulianto, mengungkap, pernyataan Surya Paloh bagi kader adalah pernyataan yang memperlihatkan bahwa kepentingan bangsa di atas segala galanya. 

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Dinas PKH Sinjai Pastikan Daging yang Beredar Aman dan Sehat

Tomy menilai, Surya Paloh mengajarkan kepada kader bahwa kecintaan terhadap partai tidak boleh mengalahkan kecintaan terhadap bangsa. 

“Kita juga diminta sebagai kader partai untuk bersikap rendah hati dan sebagai partai yang masih tergolong muda masih perlu belajar dari partai lain yang terlebih dahulu ada. Dengan cara itu semoga partai Nasdem bisa semakin besar dimasa depan,” ujarnya.

  • IL