Hidjaz SC FH UMI Gelar Diskusi Kebangsaan

BERITA.NEWS, Makassar – Hidjaz Study Club Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (Hidjaz SC FH UMI) menggelar Dialog Kebangsaan di Rogar Cafe lantai 2 Jalan H Saripah Raya Makassar, Senin (30/9/2019).

Dengan tema ‘Implementasi Nilai-nilai Pancasila Sebagai Nafas Bangsa Indonesia’. Hidjaz SC FH UMI Makassar menghadirkan tiga narasumber yakni Pengamat Politik dan Kebangsaan Dr. Arqam Azikin, Ketua KNPI Kota Makassar Cristopher Aviary, dan Ketua Umum BADKO HMI Sulselbar Lanyala Soewarno dan Moderator

Ketua KNPI Kota Makassar Cristopher Aviary mengatakan saat ini terjadi pergeseran Pancasila dalam dunia pendidikan sehingga nilai-nilai pancasila mulai minim di lingkungan sekolah.

“Karena itu, anak-anak muda mencarinya dengan melakukan diskusi, seminar dan dengan berorganisasi,” katanya.

Di lain hal Ketum Badko HMI Sulselbar mengatakan pentingnya nilai-nilai Pancasila. Pancasila menjadi penopang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semua berdasarkan pancasila.

“Jika pancasila sebagai landasan, maka pancasila harus menjadi pondasi,” tutur Lanyala kepada para tamu diskusi.

Sementara itu, pengamat politik dan kebangsaan, Arqam Azikin menyampaikan peran kaum milenial untuk menjaga dan mengawal ideologi pancasila.

  • Laporan. Abdul Kadir

Comment