Kafe tak Berizin di Luwu, Syukur Bijak Kumpul Pihak Terkait

BERITA.NEWS, Luwu – Terkait wacana penutupan kafe tak berizin, Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak mengumpulkan pihak terkait di Ruang Rapat Wabup, Rabu (26/6/2019)

Dimana dalam rapat tersebut dihadiri oleh beberapa OPD terkait dan juga dari pihak TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, pihak DPRD.

Usai rapat koordinasi Wabup Luwu, Syukur Bijak yang dimintai tanggapannya mengatakan bahwa rakor yang dilaksanakan ini tujuannya tentu untuk menindaklanjuti aspirasi dari berbagai elemen masyarakat terutama tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Terkait dengan upaya penutupan kafe yang menjual minuman keras tanpa ijin. “Yang jelas kesepakatan dari hasil rapat yang dilaksanakan hari ini (kemarin, red) yaitu selanjutnya akan menyusun rencana kegiatan untuk selanjutnya menyusun tim untuk turun ke lapangan,” ujarnya.

Lanjutnya, tentu sebelum melaksanakan upaya penertiban kafe yang menjual minuman keras dilakukan terlebih dulu langkah-langkah pendekatan secara kekeluargaan atau persuasif. Salah satunya dengan memeriksa terlebih dulu ijin yang dimiliki apakah memang ada izin atau tidak.

“Kita upayakan secepatnya menyusun agenda untuk turun ke lapangan. Dan tentu pelaksanaanya sesuai dengan SK yang dikeluarkan Bupati,” terang SBj.

Dirinya berharap semuanya berjalan dengan baik tanpa ada satu pihak yang dirugikan. Karena kita sebagai pemerintah daerah adalah pengayom masyarakat sekaligus bertanggungjawab atas kesejahteraan masyarakat.

Asri

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa