Binaan Lapas Buka bersama Keluarga Dihadiri 141 Pembesuk

Suasana buka puasa bersama keluarga Napi di Lapas kelas II B Takalar, Jumat (17/5/2019). (BERITA.NEWS/AK)
Suasana buka puasa bersama keluarga Napi di Lapas kelas II B Takalar, Jumat (17/5/2019). (BERITA.NEWS/AK)

BERITA.NEWS, Takalar – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Kabupaten Takalar menggelar buka puasa bersama Narapidana (Napi) dengan keluarga di Lapas Takalar, Jumat (17/5/2019)

Agenda ini dilaksanakan setiap hari Jumat di bulan Ramadhan, dengan inisiatif keluarga Napi yang tidak sempat berkunjung. Buka bersama dihadiri oleh 141 pembesuk, dari pihak keluarga dan kerabat napi yang ada di lapas.

“Karna pada hari-hari diluar kebijakan pengurus Lapas Takalar hanya dapat berkunjung sampai Jam 16.00 Wita,” kata Kepala Lapas Takalar Darwis H saat ditemui, Jumat (17/5/2019).

Darwis juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda pertama kalinya diberlakukan kebijakan para napi bisa buka puasa bersama keluarga pada disetiap hari jumat di bulan Ramadhan.

 “Yang mendasari kebijakan ini adalah supaya para napi juga bisa merasakan momen kebersamaan dengan keluarga di bulan Ramadhan,” ujarnya

Selain itu, lanjut Darwis, juga menopang semangat para napi di lapas untuk tetap giat melaksanakan ibadah dan menjalani pendidikan Pesantren Lapas .

“Pada pelaksanaan bukber napi dengan keluarga yang sebelumnya berjalan lancar, aman dan tertib, begitu pula dengan pelaksanaan yang kedua kalinya,” tutup Darwis.

.AK