Wartawan di Takalar Ditipu Oknum TNI Gadungan

wartawan media online Takalar saat memperlihatkan bukti laporannya, Jumat (3/4/2019).
wartawan media online Takalar saat memperlihatkan bukti laporannya, Jumat (3/4/2019).

BERITA.NEWS, Takalar – Seorang wartawan media online di Kabupaten Takalar laporkan kasus penipuan dirinya ke Polres Takalar. Ia melaporkan seorang oknum yang mengaku TNI berinisial SY (40) yang diketahui adalah TNI gadungan beralamat di Makassar.

Muh. Saleh atau akrab disapa Sibali wartawan dari media online Kabarmakassar.com melaporkan oknum TNI gadungan lantaran dirinya telah ditipu dengan kerugian 20 juta rupiah.

“Saya merasa dirugikan sama oknum ini, karena mobil digadaikan ke saya. Ternyata mobil itu sudah lama menunggak di pembiayaan,” jelas Sibali kepada Berita.News, Jumat (3/05/2019).

“Dan akhirnya ditarik sama pembiayaan di jalan saat keluarga saya memakai mobil itu,” sambungnya.

Kepala jaga Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Takalar Aiptu H. Mustafa membenarkan laporan tersebut. Ia menjelaskan laporan korban akan diserahkan ke Reskrim.

“Kami terima laporannya tadi sekitar pukul 14.00 dan akan menyerahkan ke Reskrim untuk segera ditindak lanjuti,” sebut H. Mustafa.

Diketahui wartawan Kabarmakassar.com Muhammad Saleh Daeng Sibali di tipu oleh oknum TNI gadungan asal Makassar saat melakukan transaksi di Warkop Tanawali kompleks Pasar Sentral, Pattallassang, Takalar beberapa bulan lalu.

Oknum TNI gadungan tersebut mendatangi korban untuk meminta uang sebesar 20 juta rupiah dengan memberikan satu unit mobil miliknya.

.AK