LRB PD Muhammadiyah Sinjai Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Korban Kebakaran

kebakaran

Ketua LRB PD Muhammadiyah Sinjai, Muhlis Hajar Adiputra saat Menyerahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran. (Dok. Ist)

BERITA.NEWS, SINJAI – Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai serahkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran rumah.

Bantuan kemanusiaan LRB PD Muhammadiyah Sinjai ini diserahkan kepada korban kebakaran rumah di Dusun Balangtieng, Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong.

Pada hari Rabu 4 September 2024 kemarin, rumah milik Sudirman (46) rata dengan tanah usai dilalap si jago merah.

Akibat peristiwa itu, Sudirman ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp100 juta.

Selain kehilangan rumah, Sudirman juga kehilangan uang senilai Rp5 juta dan tembakau 100 batang, padi 3 karung dan barang berharga lainnya ikut terbakar.

Ketua LRB PD Muhammadiyah Sinjai, Muhlis Hajar Adiputra mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan empati kepada warga yang tertimpa bencana.

“Alhamdulillah hari ini, kami dari LRB PD Muhammadiyah Sinjai serahkan bantuan berupa uang tunai kepada korban kebakaran di Sinjai Borong,” ungkapnya.

Muhlis berharap dengan adanya bantuan berupa uang tunai dari LRB PD Muhammadiyah Sinjai itu dapat meringankan beban korban.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban bagi korban,” harapnya.

Sementara itu, Sudirman bersama pihak keluarga korban kebakaran sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para dermawan terkhusus untuk LRB PD Muhammadiyah Sinjai.

“Kami sekeluarga sangat berterima kasih atas bantuannya, dan mudah-mudahan niat tulus dalam memberikan bantuan pada kami, semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan,” ucapnya.

Sekedar diketahui, saat ini Sudirman bersama keluarganya masih menempati tenda yang telah didirikan sebagai tempat tinggal sementara.

 

Penulis: Syarif

Comment