Cegah Narkoba Ditubuh Polri, Personel Polres Sinjai Mendadak Tes Urine

polres-sinjai

Tes Urine Personel Polres Sinjai. (Dok. Ist/ Humas)

BERITA.NEWS, Sinjai – Puluhan personel Polres Sinjai jalani tes urine. Hal itu sebagai upaya preventif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba ditubuh Polri.

Usai Apel Pagi oleh Satuan Narkoba bersama Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Sinjai, personel dikumpulkan di Ruang Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai. Jumat (28/6/2024).

Wakapolres Sinjai Kompol Tamar selaku Kalakhar BNK Kabupaten Sinjai yang memimpin tes urine tersebut.

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah menegaskan bahwa langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi terhadap penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri.

“Kepedulian Polri dalam memerangi narkoba harus dimulai dari dalam tubuh Polri itu sendiri,” ujarnya.

Sebagai penegak hukum, kata Kapolres, khususnya di jajaran Polres Sinjai, anggota harus dipastikan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Anggota harus bersih dari narkoba dan menjadi contoh bagi masyarakat,” jelas Kapolres Sinjai.

Pelaksanaan tes urine terhadap anggota Polres Sinjai bukanlah hal yang baru, namun Akbp Fery Nur Abdulah menekankan pentingnya langkah ini sebagai salah satu upaya preventif yang efektif.

Menurutnya, dengan melakukan tes urine secara mendadak, diharapkan dapat mencegah dan mendeteksi dini adanya indikasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Sinjai.

“Kita tidak akan mentolerir penyalahgunaan narkoba, siapa pun yang terlibat akan kita tindak tegas tanpa pandang bulu,” tegasnya.

Proses pengambilan sampel urine dilakukan dengan pengawasan ketat untuk memastikan integritas dan keaslian sampel yang diambil.

Pelaksanaan tes urine ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, tetapi juga sebagai bentuk penegasan disiplin dan tanggung jawab anggota Polri.

“Sebagai penegak hukum, kita harus menjadi contoh yang baik. Jika ada yang terbukti menggunakan narkoba akan diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya lagi.

Tes urine yang dilakukan pada hari ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Anggota Polres Sinjai terlihat kooperatif dan mengikuti seluruh rangkaian tes dengan baik.

Hasil tes urine setelah melalui pemeriksaan semuanya Negatif (-) mengandung Metamfetamine.

 

Penulis: Syarif

Comment